Solusi Acer Ferrari DVD Writing No Disk ( Matsushita Uj-825s )

Author:
Solusi Acer Ferrari DVD Writing No Disk ( Matsushita Uj-825s ): Pengalaman asal asalan ini akan saya bagi kepada anda bila mungkin masalah yang sedang anda hadapi sama dengan apa yang pernah saya alami...

Berikut Laptop acer ferarri yang sudah kembali baik dengan cara ini:

Brand : Acer Ferarri 4000
Warna : Hitam/Merah Khas ferrari
Driver : ( dilihat dari Device manager adalah Matsushita UJ-825s )
Jenis Masalah: Dvd Rom terkadang tidak bisa membaca DVD atau CD, Terkadang bila di masukan DVD kosong untuk di Burning yang muncul pada program burning tools adalah No-Disk.
Acer Ferarri 400, masalah DVD No-disk
Catatan : Langkah berikut ini ditempuh jika ternyata driver dan software lainnya dalam keadaan tidak masalah, maksud saya hanya jika kemungkinan masalah pada hadrware saja, Lakukan hal berikut:

1. Keluarkan DVD Drive ( perangkat DVD-Rom nya ) dari slot Laptop, sebelah kanan kan?
Tampak bawah seperti ini:
DVD ROM tampak bawah Acer ferarri 4000
2. Maaf saya lupa menyebutkan, Sekarang anda membutuhkan obeng kecil seperti yang kita gunakan untuk membuka kaset tape lama ( kecil sekali ) paling harganya 5 ribuan saja.

3. buka semua baut penutup, lakukan dengan hati hati, lalu bersihkan semua part dari debu, perhatikan lensa ( mungkin juga disebut optik pembaca DVD) gunakan alkohol pembersih lensa untuk ini.... part yang lain saya gunakan sikat gigi bekas.

That it is, pasang kembali... jika keadaan semua sudah bersih pastinya DVD writing anda akan kembali sehat seperti semula.

Penting untuk diperhatikan: Cara ini saya gunakan hanya pada laptop saya dengan panduan dri seorang teman melalui telepon. jika anda ingin mencoba, Berhati hatilah dan Do it with your own risk.

Selamat mencoba.

Solusi Acer Ferrari DVD Writing No Disk ( Matsushita Uj-825s )

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Solusi Nokia 5200 Keypad Atas Non Sliding Mati Blank Putih
Cara mem password Folder | Mengamankan Windows 7 vista Xp
Berita Teknologi Terbaru, Komputer,Teknologi Informasi & Berita IT