Solusi Nokia 5200 Keypad Atas Non Sliding Mati Blank Putih

Author:
Solusi Nokia 5200 Keypad Atas Non Sliding Mati Blank Putih: Tehnik reparasi Hp Sendiri - Ada banyak Informasi teori juga praktek praktis yang bisa kita dapatkan dari internet, Saya menuliskan ini sesaat setelah sukses memperbaiki Hp Nokia 5200 dengan keadaan Keypad atas mati saat Standby ( Waktu sliding Normal dan ketika tidak di sliding maka layar screen akan berubah putih total / Blank ), saya sudah biasa berkelakuan seperti ini, saya tidak pernah menyerahkan hp atau barang elektronik lainnya untuk di service oleh toko teknisi sebelum saya menanyakan sama Google atau Bing...

Dalam kasus ini saya menemukan, Ternyata masalahnya cuma pada kabel flexible saja to... beneran setelah diganti kabel flexiblenya maknyus deh.

Beini langkah penggantiannya...

1. Sediakan satu obeng T6 ( minjem juga boleh kalau beli tak samapi sepuluh ribuan )
2. Beli kabel Flexible untuk nokia 5200 anda, ini gambarnya
5200 Flexible cable Front and Back view

3. Buka Casing Hp Nikia 5300 anda, Ikuti langkah dan Gambar berikut :
a. Gunakan kuku Jari Tangan ( Ibu Jari anda ) Untuk membuka cover penutup atas ( penutup LCD dan Keypad atas ), jangan paksakan karena tidak ada baut yang mengikat jadi jangan khawatir casing akan terbuka dengan mudah, perhatikan ada celah antara penutup dan casing box nya, seret kuku ibu jari anda mengitari celah sampai semua terbuka
Membuka Cover Atas Nokia 5200

b. Setelah semua Terbuka maka Hand phone nokia 5200 anda akan terlihat seperti gambar berikut, sekarang gunakan Obeng T6 yang sudah anda siapkan untuk membuka ke empat baut pengikat.
Posted by Sumber Cara WanitaBaut depan Nokia 5200

c. Buka pengaman dan LCD menikuti gambar beikut;
pengaman dan lcd Nokia 5200

d. setelah anda Membuka lcd maka anda akan menemukan board atas yang menutupi kabel flexible, angkat dan anda akan menemukan kabel yang mesti diganti.
board atas mengatasi Flexible cable

perhatikan : jika anda kesulitan mengganti kabel flexible dengan hanya membuka penutup atas, anda bisa membuka juga cover belakang ( saya rasa tidak terlalu sulit untuk menggunakan nalar anda karena hanya terdapat dua baut disana ), dan jangan lupa buka batre juga kartu simcard sebelum and mulai bekerja.

Sumber cara |Solusi Nokia 5200 Keypad Atas Non Sliding Mati Blank Putih

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Kondom Viagra Agar Tahan Lama | Uju Klinis Penemuan ILmiah

Krisis Hutang Eropa Gagal Bangkit | Keputusan Multi-milyar Euro

Prediksi Kospi akan rebound hingga Level 296.85 | Market Indicator