Resep Tart Buah Pear Aprikot + Cara Buat

Resep Tart Buah Pear Aprikot - Seolah tak habis-habisnya ragam kue kuliner nusantara. Resep Tart Buah Pear Aprikot buatan mamah sendiri tak lantas menjadi lebih rendah nilainya daripada kue restotan atau kafe. Resep Tart Buah Pear Aprikot jika dimasak dengan ketelitian bunda sangat mungkin memberikan rasa yang sangat fantastis dan membuat suami tidak lagi ingin ma`em di luar. Apalagi ma`em ambil gene geto... He he, kembali ke Resep Tart Buah Pear Aprikot. Kalau ingin mencoba membuat Resep Tart Buah Pear Aprikot ada baiknya menggunakan takaran yang seperti dibawah ini. Kita mencoba dan bereksperimen seperti para chef cook (baker) nyuk... daripada bengong nungguin suami pulang ngantor, nyak gak bun?

Bahan-bahan:

Bahan Alas:

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 75 gram kacang tanah bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram gula tepung
  • 100 gram margarin
  • 1 kuning telur
  • 1 sendok makan air es

Bahan Cake:

  • 100 gram margarin
  • 75 gram gula tepung
  • 3 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 1/4 sendok teh esens vanila
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 25 ml susu cair

Bahan Toping:

  • 1 kaleng pear, masing-masing buah dibelah dua, diiris tipis
  • 50 ml air
  • 60 gram selai aprikot
  • 1/2 sendok teh air jeruk lemon

Cara Membuat:

  • Alas: campur tepung terigu, kacang tanah bubuk, garam, gula tepung, margarin, kuning telur, dan air es. Aduk sampai berbutir. Dinginkan 30 menit.
  • Cetak di loyang pai bergerigi diameter 22 cm tinggi 2 cm yang dioles margarin. Tusuk-tusuk dengan garpu.
  • Oven 15 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius.
  • Cake: kocok margarin dan gula tepung sampai lembut. Tambahkan telur. Kocok rata. Masukkan esens vanila bergantian dengan tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
  • Masukkan sisa tepung terigu, tepung maizena, dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan susu cair.
  • Oven 15 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius sampai setengah matang. Tata pear. Oven lagi sampai matang. Angkat.
  • Toping : panaskan air, selai aprikot, dan air jeruk lemon sambil diaduk sampai larut. Oleskan di atas pear.

Untuk 12 Potong




Terkadang bertanya sendiri, padahal Resep Tart Buah Pear Aprikot sangat mudah gitu kok malah banyak yang bilang sulit banget yak?.
Source: http://goo.gl/9Azkl6

Resep Donat Hijau Enak Lengkap + Cara Buatnya

Resep Donat Hijau Enak - Manusia memiliki segudang rasa diujung lidahnya, pun saat menikmati kue yang satu ni. Resep Donat Hijau Enak dengan buatan sendiri dan masak bersamaa keluarga dapat memberikan perasaan puas seketika menyantapnya. Santapan nusantara berbekal dari resep Tim kami akan dapat menjadi panduan untuk memasak Resep Donat Hijau Enak yang sobat dambakan. Sudah terkemas dalam takarannya yang dirasa pas untuk bereksperimen di dapur bunda. Yuk simak aja dah Resep Donat Hijau Enak.

Bahan-bahan:

  • Terigu protein tinggi 250 gr
  • Gula kastor 75 gr
  • Ragi instan (fermipan) 6 gr
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Kuning telur 1 butir
  • Susu cair, suhu ruang 100 ml
  • Pasta pandan 1/2 sdt
  • Mentega 2 sdm
  • Garam 1/2 sdt

Cara dan Langkah membuat:

  • Dalam wadah, campur dan ayak terigu, baking powder dan gula halus, masukkan ragi kemudian aduk rata, sisihkan.
  • Dalam wadah lain, kocok lepas kuning telur kemudian masukkan susu cair dan pasta pandan, aduk rata.
  • Masukkan campuran telur tadi ke dalam campuran tepung, aduk rata dan uleni sampai agak kalis.
  • Setelah adonan agak kalis, masukkan mentega dan garam. Uleni sampai benar-benar kalis dan elastis. Jika adonan masih terasa lengket, cukup menambahkan terigu dengan cara menempelkan terigu ke tangan.
  • Setelah kalis, bulatkan adonan, kemudian masukkan dalam wadah tertutup. Sebelumnya wadah tersebut dioles terlebih dahulu dengan minyak sayur.
  • Biarkan adonan mengembang sampai 2x lipat adonan semula.
  • Keluarkan adonan dari dalam wadahnya kemudian kempiskan. Bagi-bagi adonan sesuai selera. Kemudian bulatkan dan biarkan dalam wadah sampai sedikit mengembang, tutup wadah dengan plastik wrap.
  • Kira-kira 10-15 menit sesudah itu, bentuk adonan seperti donat dan biarkan lagi mengembang kira-kira 15 menit.
  • Goreng donat dalam minyak panas dengan api sedang sampai berubah warna agak kecoklatan, cukup sekali balik saja. Angkat donat dari wajan dan tiriskan. Donat pandan siap dinikmati.



Satu dua kali mencoba pasti akan jadi terbiasa, Resep Donat Hijau Enak mungkin akan terasa berat bagi anda para pemasak pemula. tapi teruslah berlatih, nanti juga bisa sendiri.
Source: http://goo.gl/jQB2Mw

Resep Donat Ubi Ungu Manis Tanpa Ribet

Resep Donat Ubi Ungu Manis - Resep yang ditakar dengan ssempurna akan memberikan citarasa yang pas dan mantap. Ketika berbicara tentang Resep Donat Ubi Ungu Manis, banyak orang merasa bisa memasak kue Resep Donat Ubi Ungu Manis ini. namun begitu sedikit saja yang memahami dengan pas takarannya. Tim kami yang mondar-mandir dari satu web dapur ke web memasak lainnya akhirnya dapat racikan yang ditaksir sesui untuk Resep Donat Ubi Ungu Manis. Walaupun begitu ketelitian saat memasak kue jenis Resep Donat Ubi Ungu Manis ini sangat tergantung juga oleh suasana hati sobat pendapur.

Bahan-bahan:

  • tepung terigu 1kg
  • fermipan 1sdm
  • telur 2butir
  • mentega blueband 1/2 bungkus
  • gula pasir 2sdm
  • air 2gelas
  • ubi ungu 3buah

Cara dan Langkah membuat:

  • Kukus ubi ungu stelah matang haluskan, sisihkan . Tuang air di wadah yang cukup besar lalu masukan fermipan, aduk hingga rata menggunakan tangan yang bersih .
  • Masukan mentega, aduk hingga rata kemudian masukan gula aduk kembali lalu masukan telur aduk hingga semuanya tercampur .
  • Kemudian masukan ubi yang sudah dihancurkan sampai halus, aduk rata . Lalu tuang tepung terigu secar bertahap hingga adonan kalis .
  • Setelah kalis tutup adonan menggunakan serbet atau plastik jangan sampai ada udara masuk, diamkan selama 1jam .
  • Setelah 1jam buka penutup'y lalu bentuk adonan menjadi bentuk donat lakukan hingga adonan habis lalu goreng di wajan dengan minyak melimpah bolak balik supaya tidak gosong, sia disantap untuk keluarga tercinta.



Sebenarnya apapun masakannya jika ditambah dengan keyakinan dan keikhlasan untuk memberikan yang terbaik hasilnya akan lebih mantap, semoga Resep Donat Ubi Ungu Manis dapat menjadi starter untuk membuat kreasi kue lainnya.
Source: http://goo.gl/ArbkQN

Resep Donat Kelapa Bertabur Gula Paling Mudah

Resep Donat Kelapa Bertabur Gula - Temukan disini Resep Donat Kelapa Bertabur Gula yang anda cari. Resep kue disuguhkan dengan satu paket simple namun jelas untuk dipraktekin. Mraktekinnya jadi gampang dengan berdua sama pasangan atau sahabat setia. Tak mudah memang membuat Resep Donat Kelapa Bertabur Gula. Namun jika sobat mencobanya dengan sungguh-sunggguh, tentunya akan sangat bermanfaat jika sudah bisa nanti. Resep Donat Kelapa Bertabur Gula juga berpotensi untuk bisnis lho...

Bahan-bahan:

Bahan Water Roux:

  • Terigu protein tinggi 20 gram
  • Air 100 ml

Bahan Roti:

  • Kentang, kukus, haluskan 100 gram
  • Terigu protein tinggi 200 gram
  • Terigu serbaguna 50 gram
  • Kelapa parut kering, boleh diblender/tidak 25 gram
  • Ragi instan 6 gram
  • Water roux semuanya
  • Gula Pasir 40 gram
  • Margarin 35 gram
  • Air hangat 50-75 ml

Bahan Taburan:

  • Gula donat secukupnya

Cara dan Langkah membuat:

  • Water roux: campur semua bahan, aduk hingga rata. Masak dengan api kecil hingga putih mengental. Jangan sampai mendidih. Sisihkan. Biarkan agak dingin.
  • Campur tepung terigu, gula, kelapa dan ragi. Aduk rata.
  • Tambahkan kentang halus, water roux dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.
  • Masukkan margarin, uleni hingga kalis elastis. Istirahatkan adonan 30-45 menit, tutupi kain lembab/plastik wrap.
  • Kempiskan adonan, bagi adonan/cetak adonan ukuran kecil. Taruh dalam talam ditaburi terigu. Diamkan 20-30 menit hingga mengembang.
  • Goreng dalam minyak sedang cenderung kecil. Angkat, tiriskan.
  • Balur dengan gula donat



Aneka Resep Donat Kelapa Bertabur Gula dan Cara Membuatnya diatas memang sangat sederhana dan simple penyajiannya, namun hasil yang didapat akan sangat luar biasa dengan seni memasak, bukan?
Source: http://goo.gl/1SMy5U

Resep Donat Manis Bertopping + Langkah Bikinnya

Resep Donat Manis Bertopping - Jika bertanya mengenai Resep Donat Manis Bertopping ini, setiap orang pasti punya selera yang berbeda akan cita rasanya. Tapi, dari sekian banyak resep kue yang bertebaran dari dapur ke tempat masak lainnya, tim kami dapat menyeleksi yang terbaiklah dan pas banget untuk disajikan buat penikmat kuliner kue. Resep Donat Manis Bertopping dikemas dalam bahasa yang seringan mungkin agar dipahami oleh siapa saja.

Bahan-bahan:

  • tepung terigu protein tinggi 250 gram
  • gula pasir 60 gram
  • ragi instan 6 gram / 1 sdm
  • susu bubuk full cream 25 gram
  • labu kuning kukus dan dihaluskan 100 gram
  • kuning telur 2
  • air dingin 40 ml
  • margarin 45 gram
  • garam halus 1/4 sdt
  • bahan taburan/toping
  • gula halus,mesis,keju parut

Cara dan Langkah membuat:

  • Campurkan kedalam wadah tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan, aduk hingga rata
  • Masukan kedalam campuran tepung, kuning telur, labu, aduk dengan menggunakan tangan hingga rata, kemudian tambahkan air dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis
  • Tambahkan margarin dan garam kemudian uleni hingga elastis dan tidak lengket ditangan
  • Diamkan adonan selam 15 menit, tutup wadah dengan serbet bersih atau plastik wrap, hingga adonan mengembang.
  • Bagi bagi adonan @45 gram kemudian bentuk atau cetak dengan cetakan donat, tata dalam loyang yang bertabur tepung, diamkan 20 menit/hingga mengembang
  • Goreng dalam minyak panas dengan api cenderung kecil, balik donat jika sudah kuning kecoklatan, angkat jika sudah matang.
  • Beri taburan atau toping jika donat sudah dingin.



Itulah Resep Donat Manis Bertopping yang sederhana dan enak. Temukan juga resep terbaik selain Resep Donat Manis Bertopping disini.
Source: http://goo.gl/X1AzND

Resep Kue Kacang Panggang Dasar

Resep Kue Kacang Panggang - Jajanan nusantara sangat beragam. Ada yang sudah bercampur dengan corak internasional yang modern dan adapula yang masih murni hanya mengandalkan Resep Kue Kacang Panggang dan cara membuatnya yang itu-itu saja. Tergantung selera yang mau memasak, bisa dikombinasikan kayak gini atau gitu, yah pokoknya kalau bikin sendiri kan semaunya kita... Lah, ia, rasa kan juga kita yang nyesuaian. Mau lebih gurih ya bikin begitu. Kalau nggak yang bikin yang seperti orang bikin. Tak perlu khawatir yang mau nyobain bikin Resep Kue Kacang Panggang bisa mulai dari sini.

Bahan:

  • 500 gram kacang tanah sangrai arinya dikupas
  • 4 kuning telur
  • margarin secukupnya untuk memoles
  • 400 gula halus
  • 400 minyak goreng
  • 800 gr tepung

Cara dan Langkah membuat:

  • Olah bahan kacang lalu blender sampai halus / bisa juga ditumbuk
  • campurkan kacang dengan tepung, garam, gula halus dan juga tambahkan minyak goreng, ulen adonan tersebut sampai kalis
  • tutup dengan plastik selama kurang lebih 60 menit
  • Yang membedakan resep kami yakni Cara dan Langkah membuat kue kacang adalah kita bisa berkreasi dengan membuat bentuk bulat, bulan sabit maupun berbentuk hati / sesuai selera
  • Setelah adonan habis, taruh semua adonan pada loyang (tambahkan sedikit mentega)
  • Olesi satu persatu adonan dengan campuran kuning telur dan margarin hingga selesai.
  • Lalu panggang sampai 25 menit dalam suhu 170 derajat celcius.
  • Kue kacang siap disajikan



Itu dia sobat yang butuh Resep Kue Kacang Panggang. silahkan coba membuatnya sendiri ya...
Source: http://goo.gl/2nlo6l

Resep Kue Semprit Dua Telur Tersimple

Resep Kue Semprit Dua Telur - Yang enak itu bikin makanan sendiri dirumah, apalagi untuk kue, nantinya bisa dijual atau buat bisnis sekalian nyaingin bakerry tu yang dipojok jembatan. Resep Kue Semprit Dua Telur bisa dicoba untuk mulai bereksperimen dengan peralatan memasak yang sudah ada. Apalagi yang waktu dekat ini mau segera beralih status dari single menjadi calon ibu rumah tangga. Eh, iya to... Karyawan kantoran atau Pegawai negeri sipil juga kalau perempuan dan menikah juga gak akan lepas dari mengurus suami, anak-anak dan rumah tanggga bukan? Nah, masak kue sendiri bisa menjadi bikin bunda move on dari perasaan macam-macam loh... daripada ngabisin waktu curia-curigain suami. Mendingan bikinin Resep Kue Semprit Dua Telur neh buat ngalangin dia keluar jajan.

Bahan-bahan untuk membuat kue ini adalah sebagai berikut :

  • 150 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk
  • 100 gram gula halus
  • 125 gram mentega
  • 2 butir kuning telur yang direbus

Cara Membuat:

  • Campur terigu, maizena dan susu bubuk, ayak.
  • Kocok mentega dan gula halus hingga lembut, masukkan kuning telur rebus lalu kocok hingga rata. Masukkan ayakan campuran tepung, aduk hingga rata.
  • Bentuk adonan dengan cetakan semprit sesuai selera lalu susun dalam loyang yang diolesi tipis mentega dan ditaburi sedikit tepung. Beri juga gula hias warna warni untuk toppingnya. Pangang dalam oven selama 20 menit hingga matang, angkat dan biarkan dingin.



Manfaat tidak didapat dengan hanya berselancar di internet, lihat menu ini menu itu. pasti gak bisa kalau gak praktek. Resep Kue Semprit Dua Telur kalua dibaca aja kan sama aja, gak bakal bisa kalau belum dicoba sendiri. Coba dah bikin dulu Resep Kue Semprit Dua Telur baru nanti hasilnya ceritain disini..
Source: http://goo.gl/gS5i9m

Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur Paling Sederhana

Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur - Seperti pada umumnya kue nusantara lainnya, cara membuatkan Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur yang satu ini termasuk cukup mudah juga. banyak yang menyuka Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur untuk berbagai kesmepatan. Terkadang ada sensasi lebih didapat ketika kita --pembuatnya sendiri yang mencicipinya pertama kali. Kejujuran rasa pada saat itu akan mengatakan bahwa memang benar ada faktanya "Lidah tak bisa bohong soal rasa". Menikmati Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur malah akan mendatangkan rasa bosan jika beli terus, alangkah baiknya jika kita mencoba dirumah. Sipa tahu bikinan sobat bisa lebih baik dari makanan bakerry. Intip Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur yuk. Daripada ngayal mending masak-masak kan enak...

Bahan-bahan:

  • tepung terigu 1/4kg
  • fermipan 1 sdt
  • mentega 2 1/2 sdm
  • sp 1/2 sdt
  • gula 4 sdm
  • toping donat
  • kacang secukupnya
  • coklat batang secukupnya

Cara dan Langkah membuat:

  • Campur semua bhan jd satu.Tepung,mentega,gula,fermipan dan sp .
  • Masukkan air sdkit demi sedikit hingga kalis. Diamkan 40 menit.sampai mengembang.
  • Kempeskan adonan yg sdh mngembang. Lalu Ambil adonan sdkit dan bwt bulat bulat sampai adonan habis.diamkan 20 menit
  • Setelah semua adonan mngembang cetak adonan.dan siap untuk d goreng



Ada banyak juga sih kreasi dalam membuat Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur. bukan hanya seperti yang ada disini, tapi moga bisa jadi starter recipe aja gitu... untuk bayangan aja, kan bisa dikreasikan sendiri sesuai keinginan kita... Moga Resep Donat Kacang Manis Tanpa Telur bermanfaat.
Source: http://goo.gl/OBxYA4

Resep Donat Keju Empuk Lezat Cara Gampang

Resep Donat Keju Empuk Lezat - Kue ini banyak ditemukan di pasar tradisional atau di kafe-kafe modern. Resep Donat Keju Empuk Lezat sempurna ketika dijadikan sebagai cemilan, dinimkati untuk mengganjal perut yang lapar ataupun mengisi waktu luang bersama keluarga. Banyak yang mengetahui cara membuatnya namun sering sekali dengan takaran yang berbeda, itu membuat berbagai keunikan rasa dan perkenalannya dengan lidah penikmatnya.

Bahan-bahan:

  • tepung terigu 150 gram
  • keju oles 90 gram
  • telur 1 butir
  • margarine 50 gram
  • gula pasir 2 sendok makan
  • air es 4 sendok makan
  • ragi instant 11 gram
  • minyak utk menggoreng secukupnya.
  • topping strawbery siap pakai 200 gram

Cara dan Langkah membuat:

  • Campurkan gula.telur.dan ragi instan lalu kocok hingga tercampur rata
  • Masukan keju oles ke dalam campuran langkah pertama.
  • Setela tercampur rata semua adonan di atas beri tepung terigu dan aduk kembali sehingga semua bahan tercampur rata tambahkan sedikit air es.
  • Kemudian tambahkan margarine uleni sampai adonan kalis dan tidak menempel pada tangan.
  • Setelah di uleni hingga kalis taruh di wadah dan ditutup dengan plastik sampai rapat dan diamkan selama 1 jam.hingga adonan mengembang.
  • Setelah adonan mengembang bagi adonan beberapa bagian menjadi 15 bagian.
  • Setelah menjadi 15 bulatan diamkan kembali selama 15 menit. Kemudian goreng dengan api kecil hingga matang.
  • Setelah semua matang tiriskan dan beri topping strawbery. Donat siap di santap.



Serbasalah juga sih sebenarnya, Resep Donat Keju Empuk Lezat pastinya ndak akan bermanfaat gitu buat mereka yang gak meraktekin. Kalau cuma baca sih ntaran juga lupa tuh. Gak nyempe seminggu. Coba ya biar langsung pandai memasak kuenya.
Source: http://goo.gl/vLa2fs

Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih + Cara Buatnya

Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih - Bunda yang manis... ini lho Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim kami FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih

Bahan-bahan:

  • kentang 400 gram
  • mentega untuk menggoreng kentang 100 gr
  • mash potato/ puree kentang Secukupnya
  • saos bolognaise/saos merah Secukupnya
  • saos karbonara/saos putih Secukupnya
  • Mash potato / puree kentang
  • kentang, kukus, haluskan 300 gr
  • Mentega 1 sendok makan munjung
  • Bawang putih, keprek cincang halus 1 siung besar
  • Gula, garam, merica Secukupnya
  • Susu cair 1 gelas
  • telur 1 butir

Saos saos merah:

  • Daging sapi/ayam giling 250 gram
  • Bawang putih, keprek, cincang halus 1 siung besar
  • Bwang bombay, iris halus Setengah siung
  • Saos tomat 100 ml ( boleh lebih )
  • Gula pasir, garam, merica Secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis 1 sendok makan
  • Tomat, cincang halus 1 butir sedang

Saos putih:

  • Bawang bombay, rajang halus setengah siung
  • mentega 1 sendok makan munjung
  • terigu 1 sendok makan peres
  • susu cair 400 cc ( kira-kira 2 cangkir )
  • gula, garam, merica halus secukupnya
  • telur 1 butir

Cara dan Langkah membuat:

  • Kupas kentang, iris tipis +/- 2 mm. Tumis dgn mentega sampai setengah matang. Sisihkan
  • Buat saos Merah: Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay sampai layu. Kemudian masukkan daging giling dan tomat. Aduk aduk sampai berubah warna. Masukkan saos tomat, gula, garam dan merica. Tambahkan air sedikit, kira kira setengah gelas.
  • Diamkan sebentar sehingga daging benar - benar matang dan adonan mengental. Jgn lupa diicip. Angkat, sisihkan
  • Buat Mash Potato/pure kentang : tumis bawang putih dengan mentega sampai wangi. Masukkan kentang halus, aduk - aduk sampai tumisan bawang putih tercampur rata. Tuangkan susu cair pelan-pelan sambil di aduk. Gunakan api kecil saja agar tidak gosong.
  • Setelah susu tercampur rata, masukkan gula, garam dan merica halus, hingga diperoleh rasa gurih yang pas. Masak terus hingga pure kentang mengental dan mengering. Angkat dan dinginkan
  • Setelah pure kentang dingin, masukkan telur, aduk rata, sisihkan.
  • Buat saos putih : tumis bawang bombay dgn mentega sampai layu. Masukkan terigu, goreng sebentar, tuangkan susu pelan pelan sambil adonan diaduk cepat agar tidak menggumpal. Mentega bisa ditambah sedikit untuk mendapatkan tekstur saos yang lebih creamy
  • Masukkan gula, garam dan merica halus sambil terus diaduk hingga mendidih. Matikan api, biarkan dingin. Masukkan telur ayam kocok, aduk rata, sisihkan.
  • Ambil pinggan tahan panas, olesi mentega agar tidak lengket. Susun dalam pinggan tersebut kentang, saos merah, saos putih, kentang lagi, saos merah lagi, saos putih lagi.
  • Susunan ini bisa divariasikan sesuai selera. Sebaiknya jangan menumpuk pure kentang di atas saos putih karena akan menyulitkan kita saat memasangnya.
  • Lakukan terus hingga adonan habis. Usahakan bagian terakhir adalah saos susu. Panggang di oven dgn suhu 200 hingga 250 derajat selama setengah jam. Agar bagian atas tidak gosong, saat setengah matang, tutup dgn aluminium foil.
  • Untuk memastikan adonan sudah matang, tusuk dgn lidi. Jika tidak ada adonan yg melengket di lidi, artinya adonan sudah matang. Keluarkan dari oven, tunggu dingin, atau hangat. Jangan langsung dimakan karena adonan sangat panas.
  • Hidangkan dgn saos sambel.
  • Jika suka keju, bisa ditambahkan keju mozarella maupun keju cheddar di tiap lapisannya.



Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Kentang Gratin Saos Merah Putih dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?
Source: http://goo.gl/0vnRph

Resep Kuping Gajah Manis Renyah + Cara Buat

Resep Kuping Gajah Manis Renyah - Seolah tak habis-habisnya ragam kue kuliner nusantara. Resep Kuping Gajah Manis Renyah buatan mamah sendiri tak lantas menjadi lebih rendah nilainya daripada kue restotan atau kafe. Resep Kuping Gajah Manis Renyah jika dimasak dengan ketelitian bunda sangat mungkin memberikan rasa yang sangat fantastis dan membuat suami tidak lagi ingin ma`em di luar. Apalagi ma`em ambil gene geto... He he, kembali ke Resep Kuping Gajah Manis Renyah. Kalau ingin mencoba membuat Resep Kuping Gajah Manis Renyah ada baiknya menggunakan takaran yang seperti dibawah ini. Kita mencoba dan bereksperimen seperti para chef cook (baker) nyuk... daripada bengong nungguin suami pulang ngantor, nyak gak bun?

Bahan-bahan untuk membuat kue ini adalah sebagai berikut :

  • 300 gram tepung terigu, ayak
  • 2 sdm mentega
  • 75 gram gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili
  • 1 butir telur
  • 75 ml santan dari 1/2 butir kelapa, masak dan dinginkan
  • 1½ sdm coklat bubuk

Cara dan Langkah membuat:

  • Campur mentega, terigu, gula, garam dan vanili, aduk hingga rata. Masukkan telur, tuang santan sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan tidak lengket.
  • Pisahkan seperempat adonan, beri coklat bubuk, aduk rata lalu gilas atau pipihkan adonan. Demikian juga adonan sisa yang berwarna putih kekuningan.
  • Letakkan adonan coklat di atas adonan putih kekuningan, tekan perlahan hingga melekat. Gulung hingga padat, bentuk adonan menjadi silinder, simpan dalam lemari pendingin hingga 2 jam sampai adonan mengeras. Keluarkan adonan, potong melintang tipis, gilas kembali potongan adonan hingga tipis.
  • Goreng dalam minyak panas yang banyak hingga kue matang dan kering, angkat dan tiriskan. Susun dalam toples kedap udara.



Terkadang bertanya sendiri, padahal Resep Kuping Gajah Manis Renyah sangat mudah gitu kok malah banyak yang bilang sulit banget yak?.
Source: http://goo.gl/YkQ64D

Resep Pizza Tuna Sayur Lengkap + Cara Buatnya

Resep Pizza Tuna Sayur - Manusia memiliki segudang rasa diujung lidahnya, pun saat menikmati kue yang satu ni. Resep Pizza Tuna Sayur dengan buatan sendiri dan masak bersamaa keluarga dapat memberikan perasaan puas seketika menyantapnya. Santapan nusantara berbekal dari resep Tim kami akan dapat menjadi panduan untuk memasak Resep Pizza Tuna Sayur yang sobat dambakan. Sudah terkemas dalam takarannya yang dirasa pas untuk bereksperimen di dapur bunda. Yuk simak aja dah Resep Pizza Tuna Sayur.

Bahan-bahan:

Bahan roti Pizza:

  • Tepung terigu (sendok munjung) 18 sdm
  • Yeast atau fermipan 1 sdt
  • Gula 1/2 sdt
  • Air hangat 80-100 ml
  • Garam 1/2 sdt
  • Olive oil / minyak sayur 7 sdm

Topping Pizza:

  • Sawi putih 4 lembar
  • Kohlrabi dirawis dan remat dengan garam lalu bilas 1 buah
  • Wortel potong sesuai selera 1 buah
  • Tomat diparut 1-2 buah
  • Bawang putih digeprek 2 butir
  • Paprika (bisa diskip) rajang sesuai selera 1 buah
  • Tuna sarden (bisa diskip) 1 kaleng
  • Gula dan garam secukupnya
  • Black pepper halus 1/4 sdt
  • Merica halus 1/4 sdt
  • Daun Oregano kering 1/2 sdt
  • Bumbu Kari (bisa diskip) 1/2 sdt
  • Cabe Rawit (bisa diskip) rajang halus 1 buah

Taburan:

  • Jamur Champignon 6 buah
  • Bombay rajang 1/4 buah
  • Olive potong bagi 4 10 butir
  • Keju Parmesan (bisa diskip) parut 100 gr
  • Keju Gauda (bisa diganti Mozarella) 6 lembar

Cara dan Langkah membuat:

  • Campur sebagian air hangat dengan yeast, dan gula. Biarkan berbuih selama 8 menit.Ayak terigu lalu tambahkan garam dan buat kawah ditengahnya. Masukkan sisa air dan cairan yeast, serta minyak.
  • Tambahkan sedikit air bila dirasa kurang rata. Tutup adonan dengan kain, dan sisihan selama 5 menit. Lalu uleni adonan dengan pangkal tangan dengan gerakan seperti mencuci baju diatas batu :=p, lakukan kurang lebih sampai 10 menit.
  • Bulatkan adonan, lumuri dengan minyak seluruh permukaannya, tutup dengan plastik atau serbet dan sisihkan selama 45 menit. Setelah proses ini, kita bisa simpan adonan dengan menutup plastik dan memasukkan adonan pada fridge.
  • tolong dipastikan itu kulkas milik sendiri, jangan milik tetangga, tidak enak merepoti orang lain hehe. Oh ya adonan sebaiknya digunakan sebelum 7 hari.
  • Bagi adonan menjadi 2. Lebih dari itu adonan akan menjadi terlalu tipis sehingga pizza berubah fungsi menjadi kerupuk hihi. Setelah dibagi, biarkan adonan selama 10 menit.Pipihkan adonan mulai dari tengah ke pinggir. Pizza siap ditopping.
  • Gongso bawang putih dan bombay dengan minyak tumis. Hingga bawang lembek. Tambahkan oregano, kari bubuk, merica, blackpepper dan cabe. Begitu sudah wangi masukkan wortel, blumkol, dan sedikit air (hanya sampai terendam sedikiiiit)
  • Setelahnya tambahkan kohlrabi, sawi putih, tomat dan tuna. Masak hingga cairan terserap dan bersisa hampir tidak ada. Tambahkan gula dan garam saat api sudah akan dimatikan. Sisihkan.
  • Tata jamur dan paprika diatas dough pizza. Lalu tuang adonan saus. Letakkan olive potongan. Tutup dengan keju parmesan dan gauda. Oven 20 menit dalam suhu 200 derajad. Resep saus untuk 3 loyang pizza.
  • Simpan bila ada sisa saus di tempat kedap dalam kulkas. Pastikan jangan terlalu banyak menuangkan saus karena nanti roti pizza menjadi lembek dan basah. Happy Cooking.



Satu dua kali mencoba pasti akan jadi terbiasa, Resep Pizza Tuna Sayur mungkin akan terasa berat bagi anda para pemasak pemula. tapi teruslah berlatih, nanti juga bisa sendiri.
Source: http://goo.gl/0YIb2H

Resep Bolu Puding Aneka Warna Tanpa Ribet

Resep Bolu Puding Aneka Warna - Resep yang ditakar dengan ssempurna akan memberikan citarasa yang pas dan mantap. Ketika berbicara tentang Resep Bolu Puding Aneka Warna, banyak orang merasa bisa memasak kue Resep Bolu Puding Aneka Warna ini. namun begitu sedikit saja yang memahami dengan pas takarannya. Tim kami yang mondar-mandir dari satu web dapur ke web memasak lainnya akhirnya dapat racikan yang ditaksir sesui untuk Resep Bolu Puding Aneka Warna. Walaupun begitu ketelitian saat memasak kue jenis Resep Bolu Puding Aneka Warna ini sangat tergantung juga oleh suasana hati sobat pendapur.

Bahan-bahan:

  • Telur 4 butir
  • tepung terigu 100 gram
  • minyak goreng 150 ml
  • gula pasir 150 gram
  • vanili 1/2 sdt
  • garam 1/2 sdt
  • emulsifer 1 sdt
  • pewarna makanan secukupnya

BAHAN PUDING I & II:

  • putih telur 1 butir
  • susu cair 200 ml
  • gula pasir 50 gram
  • agar-agar bubuk 1/2 bungkus
  • vanili 1 sdt
  • pewarna makanan secukupnya

Cara dan Langkah membuat:

  • kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, setelah itu masukkan vanili, garam dan cake emulsifer lalu kocok lagi hingga tercampur
  • lalu masukkan tepung terigu dan kocok hingga tercampur, lalu masukkan minyak goreng setelah itu bagi adonan sesuai selera kedalam mangkuk-mangkuk kecil dan beri pewarna makanan.kocok lagi sebentar.
  • masukkan adonan pertama ke dalam cetakan dan kukus hingga matang, setelah matang keluarkan adonan pertama dari cetakan.
  • selanjutnya lakukan langkah yang sama dengan adonan ke satu untuk adonan ke dua. setelah itu masukkan adonan ke tiga dan kukus hingga matang. setelah matang biarkan saja di dalam cetakan.
  • untuk puding I dan II Rebus agar-agar bersama dengan susu cair, gula pasir dan juga vanili sampai mendidih. aduk ters menerus agar susu tidak pecah
  • elanjutnya kocok putih telur hingga beku, lalu tuang perlahan lahan agar-agar yang sudah di rebus tadi, kocok hingga tercampur rata. lalu beri sedikit pewarna
  • berikutnya tuang adonan agar-agar tadi kedalam cetakan yang tadi sudah berisi cake adonan ketiga. setelah sedikit beku, tumpukkan adonan cake kedua diatas puding tersebut
  • buat kembali adonan puding II dengan langkah yang sama dengan puding I. lalu siram adonan puding II diatas adonan cake ke dua, lalu letakkan adonan cake yang pertama tadi.
  • setelah semua beku dan menempel dengan sempurna, keluarkan dari cetakan dan tata sesuai selera



Sebenarnya apapun masakannya jika ditambah dengan keyakinan dan keikhlasan untuk memberikan yang terbaik hasilnya akan lebih mantap, semoga Resep Bolu Puding Aneka Warna dapat menjadi starter untuk membuat kreasi kue lainnya.
Source: http://goo.gl/3KvlU6

Resep Totilla Panggang Ayam Paling Mudah

Resep Totilla Panggang Ayam - Temukan disini Resep Totilla Panggang Ayam yang anda cari. Resep kue disuguhkan dengan satu paket simple namun jelas untuk dipraktekin. Mraktekinnya jadi gampang dengan berdua sama pasangan atau sahabat setia. Tak mudah memang membuat Resep Totilla Panggang Ayam. Namun jika sobat mencobanya dengan sungguh-sunggguh, tentunya akan sangat bermanfaat jika sudah bisa nanti. Resep Totilla Panggang Ayam juga berpotensi untuk bisnis lho...

Bahan-bahan:

  • Tortilla 2 lembar
  • Telor (orak arik) 1 butir
  • Keju mozarella 50 gr
  • Alpukat (potong dadu) 1/2 bh
  • Mentega 1 sdm

Bahan Tumisan:

  • Dada ayam cincang 100 gr
  • Bawang bombay 1/2 butir
  • Tomat (cincang) 1 buah
  • Saos tomat 1 sdm
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara dan Langkah membuat:

  • Tumis bawang bombai dan ayam hingga harum. Masukkan tomat, saos tomat, garam, merica bubuk dan gula. Masak hingga matang.
  • panaskan teflon, olesi dengan mentega dan panggang selembar tortila dengan api kecil.
  • atur bahan tumisan diatas tortila.
  • Tambahkan alpukat dan telur orak arik.
  • Lalu keju mozarela.
  • Terakhir tutup dengan selembar tortila. Panggang hingga keju mozarela meleleh.
  • Balik, panggang hingga matang dan kecoklatan.
  • potong sesuai selera. Sajikan.



Aneka Resep Totilla Panggang Ayam dan Cara Membuatnya diatas memang sangat sederhana dan simple penyajiannya, namun hasil yang didapat akan sangat luar biasa dengan seni memasak, bukan?
Source: http://goo.gl/CA0pqU

Resep Pizza Lezat Praktis + Langkah Bikinnya

Resep Pizza Lezat Praktis - Jika bertanya mengenai Resep Pizza Lezat Praktis ini, setiap orang pasti punya selera yang berbeda akan cita rasanya. Tapi, dari sekian banyak resep kue yang bertebaran dari dapur ke tempat masak lainnya, tim kami dapat menyeleksi yang terbaiklah dan pas banget untuk disajikan buat penikmat kuliner kue. Resep Pizza Lezat Praktis dikemas dalam bahasa yang seringan mungkin agar dipahami oleh siapa saja.

Bahan-bahan:

  • tepung cakra 200 gram
  • mentega 2 sdm
  • fermipan 1 sdt
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya
  • air hangat 150 ml
  • keju craft 1 batang
  • keju mozarella 0,111 gram
  • bawang bombay 1 buah
  • sosis sapi 4 buah
  • mayonaise 1 bungkus
  • saus bolognaise 1 bungkus
  • serbet 1 buah
  • oregano secukupnya

Cara dan Langkah membuat:

  • Masukan fermipan,gula pasir dan garam ke dalam air hangat 50ml.aduk rata.dan panaskan mentega.
  • Masukan tepung,air yang sudah dicampur dengan fermipan dan mentega yang dicairkan ke dalam wadah.mixer perlahan dan tambahkan sisa air 100ml secara perlahan mixer hingga kalis.
  • Setelah kalis uleni adonan dengan tangan hingga tidak lengket banting-banting sebentar.ambil kain basah dan tutupi adonan dengan kain basah selama 30 menit.hingga mengembang.
  • Selama menunggu adonan mengembang kita bisa membuat topping pizza.iris bawang bombay bulat-bulat.sosis juga di potong bulat-bulat.siapkan mayonaise ke dalam plastik.
  • Cetak adonan yg sudah mengemb ke dalam loyang.oleskan saus bolognaise secukupnya.lubangi adonan dg garpu.setelah itu taburkan keju craft.lalu letakkan sosis diatasnya lalu t aburkan bawang bombay dan keju mozzarella.terakhir taburkan oregano secukupnya.
  • Panaskan oven selama 10menit dalam suhu 200 derajat.dan setelah itu masukkan adonan pizza yang sudah siap ke dalam oven panggang selama 30 menit.



Itulah Resep Pizza Lezat Praktis yang sederhana dan enak. Temukan juga resep terbaik selain Resep Pizza Lezat Praktis disini.
Source: http://goo.gl/KhBQ5m