Mobil ESEMKA Belum Memenuhi Syarat Untuk Digunakan Secara Umum

Author:
Mobil ESEMKA Belum Memenuhi Syarat Untuk Digunakan Secara Umum: Dua syarat yang mesti dilalui oleh mobil mewah Esemka Solo sebelum bisa diproduksi dan digunakan secara nasional baik sebagai mobil dinas maupun untuk kalangan umum adalah :
Mobil Mewah Esemka Solo

1. Harus Lulus Uji Kelayakan dijalan
2. Syarat administratif, contohnya ya surat-surat
dijelaskan FX Hadi Rudyatmo. Ia menyebut pihaknya tak ingin menyalahi aturan atas penggunaan mobil Esemka sebagai kendaraan.

“Surat-suratnya kan belum lengkap, jadi kita kandangkan dulu. Kalau belum lengkap tapi dipakai kemana-mana, nanti malah menyalahi aturan,” kata Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat ditemui di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) ketika melayat, Rabu (4/1/2012). ( Y news )

Seperti diceritakan pada sumber yang sama Meski telah membeli mobil dinas baru yakni mobil Esemka hasil kreasi siswa SMK Solo, Wali Kota Solo Joko Widodo dan Wakilnya FX Hadi Rudyatmo dikabarkan kembali menggunakan mobil dinas yang lama.

Anggota Komisi I DPR Roy Suryo yang mengabarkan hal itu di sebuah acara talk show di sebuah stasiun televisi swasta, Rabu (4/1/2012) sore menyebut , Jokowi mengunakan Toyota Camry dan Hadi menggunakan Nissan X-Trail sebagai kendaraan.

"Mobl Esemka terpaksa dikandangkan karena belum ada syrat-suratnya," jelas Roy.


Kita berharap mobil kreasi anak bangsa tidak mandek karena terlalu banyak persyaratan yang menghadang dari para petinggi dan yang berwenang di negeri ini ( saya pribadi ), Daripada kita impor mobil hasil karya luar yang juga dirakit di Indonesia kan mending pake mobil buatan anak negeri yang tidak kalah kwalitasnya! bukan begitu? ( hanya opini ).

Menurut anda apakah Mobil buatan anak Esemka Solo ini akan segara bisa bersaing melawan mobil mobil buatan luar yang dirakit di dalam negeri?

Watch the next update !

1. Daftar Mobil Buatan SMK ( Videos )
2. Mobil - Mobil Buatan SMK dan Anak Bangsa Lainnya Terabaikan pemerintah !
3. Industri Mobil Esemka Terganjal Regulasi Yang Berlaku
4. Wow! Mobil Esemka Laris Manis Banjir Pesanan
5. Terkait Mobil Buatan SMK, Ada Yang Tidak Happy Indonesia Maju!