Penerimaan CPNS PNS Sistem Sertifikasi Kompetensi akan diberlakukan

Author:
Penerimaan CPNS PNS Sistem Sertifikasi Kompetensi akan diberlakukan: Penerimaan CPNS PNS Sistem Sertifikasi Kompetensi akan diberlakukan, Nah sebentar lagi anda para pria muda dan wanita terpelajar Indoensia yang memiliki kompetensi akan dengan cepat bisa masuk menjadi Seorang PNS asalkan saja anda sudah mengantongi sertifikat dari tim sertifikasi yang akan diabentuk seperti dikatakan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB), Eko Prasojo.
"Kita ubah, mungkin rekrutmennya satu bulan bisa ada 5 atau 6 kali angkatan," kata Eko, Jumat (18/11) di Jakarta.
Seleksi CPNS 2012 sistem Kompetensi

Beliau menjelaskan bahwa sitem penerimaan dan seleksi CPNS kira kita akan seperti ini :
Akan ada lembaga sertifikasi kompetensi yang memberikan sertifikasi kompetensi secara periodik untuk masuk menjadi ASN. Misalkan ada seseorang sarjana lulusan ekonomi yang ingin menjadi ASN, maka dia bisa masuk pada lembaga sertifikasi untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi. Nantinya, lembaga sertifikasi bisa lembaga pemerintahan atau swasta.

"Nanti akan ada juga sertifikasi auditor, jadi seseorang yang sudah memiliki sertifikasi kompetensi, bisa memberikan sertifikatnya kepada sertifikasi auditor jika ingin masuk pada sebuah lembaga pemerintahan yang sedang membutuhkan pegawai,".

Wah nantinya yang sudah sudah capek menjadi tenaga honorer ada kemungkinan untuk menjadi tenaga honorer tetap dong ? walauoun sudah mengabdi selama puluhan tahun tapi tidak memiliki kompetensi ya good bye ?

Halaman berita Seleksi CPNS Lainnya :

1. 2.528 PNS-CPNS Dibutuhkan Segera Di Pemkab Landak
2. LOWONGAN CPNS - PPCI CPNS 2012 - 2013 Pendidik ( GURU,Dosen) dokter, perawat Walau Dalam Moratorium
3. Penerimaan CPNS 2012 Pemkab Karanganyar pasti