Tipe/Jenis Restoran Berdasarkan Lokasi / Tempat Pelayanan

Author:
Tipe/Jenis Restoran Berdasarkan Lokasi / Tempat Pelayanan: Nah pingin tahu ya...? berikut ini adalah Tipe/Jenis Restoran Berdasarkan Lokasi / Tempat Pelayanan, langsung deh biar tahu semuanya...Tipe/Jenis Restoran Berdasarkan Lokasi / Tempat Pelayanan:
Restoran berlokasi di Jalan Raya Antar Kota
Jenis dan tipe restotan berdasarkan tempat dan jenis pelayanan
Biasanya lebih cenderung menentukan jenis atau menu, fasilitas maupun harga yang bias diterima oleh masyarakat umum. Jenis menu makanan biasanya ada 2 macam : limited & a'la carte dengan tatacara penyajian ada 2 pula yaitu buffet dan cafeteria.

Hal yang paling mendasar pada tipe retoran ini adalah mengutamakan kwantitas baik menu maupun pelayanan sehingga sering memberikan kesan kurang nyaman sebagai tempat persinggahan. Restoran seperti ini sering menerima pemesanan makan untuk group dalam jumlah besar dengan cara yang sangat mudah tanpa harus disertai pembayaran downpayment terlebih dahulu.


Restoran berlokasi di Mall / Supermarket.

Cenderung memilih jenis tamu non group atau walking guest dengan menyajian pilihan jenis menu untuk kelas atau segmen tertentu.

Tatacara penyajian makanan biasanya menggunakan satu jenis saja seperti a'la carte atau cafeteria atau tray service atau full buffet set up atau cara penyajian lainnya. Meskipun jenis restoran ini mengutamakan kwantitas namun dari segi kwalitas maupun fasilitas lainnya dibuat sedemikian rupa guna kenyamanan pengunjung restoran.

Restoran berlokasi di Obyek Wisata.

Jenis tamu yang dipilih adalah para wisatawan, sehingga menu dan fasilitas maupun fasilitas penunjang lainnya disesuaikan dengan kebiasaan wisatawan yang berkunjung.

Pilihan jenis menu maupun cara pelayanan hampir sama dengan restoran yang ada di Mall. Pasar utama yang mereka kelola adalah perusahaan-perusahaan perjalanan sehingga dalam segi harga terdapat perbedaan antara walking guest dan tamu dari Perusahaan Perjalanan.

Restoran berlokasi di Hotel.

Jenis tamu yang dijadikan target pengunjung adalah para tamu hotel, wisatawan dan tamu umum sehingga jenis menu yang disediakan lebih bervariatif dan lengkap. Sedangkan harga yang ditawarkan cenderung mengikuti kebiasaan kalangan menengah keatas.

Restoran pada hotel bintang lima dalam menyajikan jenis menu maupun pelayanan makan ( menu & type of food service style ) seperti Table d'hote,A'la carte,Du jour dll.
Tipe/Jenis Restoran Berdasarkan Lokasi / Tempat Pelayanan
Mungkin anda Juga ingin tahu :
Daftar istilah / Jenis / Nama Pelayanan Restoran Pada restoran Hotel Berbintang
Daftar Menu Restoran "SQUARE LOMBOK RESTOURANT" ~ Lunch Menu
Daftar Menu Restoran Asmara/Cafe Asmara - Lombok
Sunset House Lombok - Lombok Hotel Room Rates
Gili Nanggu Lombok Another Beautifull Island In Indonesia