Daftar istilah / Jenis / Nama Pelayanan Restoran Pada restoran Hotel Berbintang

Author:
Daftar istilah / Jenis / Nama Pelayanan Restoran Pada restoran Hotel Berbintang: Sering kita mendengar istilah Table A'la carte,d'hote,Cyclical,French Service, dan sebagainya pada berbagai hotel berbintang khususnya hotel bintang lima ( 5 star hotel ) na.. berikut ini adalah daftar istilah yang digunakan, terangkum dalam Daftar istilah / Jenis / Nama Pelayanan Restoran Pada restoran Hotel Berbintang:
Restoran pada hotel bintang lima dalam menyajikan jenis menu maupun pelayanan makan ( menu & type of food service style ) dikenal istilah-istilah sebagai berikut :
Visit Indonesia - Istilah resoran
Table d'hote
Menu yang disajikan mulai dari upertizer hingga desert untuk satu harga baik untuk perorangan maupun group yang disajikan diatas meja panjang.

Limited
Menu yang disajikan terdiri atas beberapa makanan.

Cyclical
Daftar menu yang disajikan berulang-ulang untuk hari yang sama.

Du jour
Menu khusus pada hari itu saja, biasanya merupakan menu special dari chef cook restaurant yang terdiri dari satu atau dua macam saja.

A'la carte
Daftar menu mulai dari makan pembuka hingga penutup atau menu khusus lainnya yang biasa dipilih dan dibayar sesuai dengan jenis makanan yang dipesan.

French Service
Menampilkan suasan elegan dan mewah dengan menyajikan menu special dan harga yang cukup mahal. Menu makanan mulai dari pembuka hingga penutup disajikan disamping meja makan tamu. Pelayan dituntut harus menguasai menu dan harus benar benar trampil dalam menyajikan mulai dari memotong hingga penyajian ke meja tamu.

Russian Service
Pengolahan bahan makanan dikerjakan di dapur, setelah siap menu tersebut disajikan di atas meja depan tamu yang ditempatkan pada platter sekaligus menghias makanan tersebut dengan garnis, kemudian makanan disajikan di meja tamu sesuai dengan urutannya.

American Service
Gaya ini palig popular digunakan oleh sebagian besar restoran hotel bintang atau non hotel. Bahan makanan disiapkan di dapur kemudian disajikan di platter, setelah siap diantar ke meja tamu.

Cafetaria Service
Lazim digunakan diberbagai jenis restoran yang menawarkan menu siap saji mulai dari pembuka hingga penutup. Pelayan senantiasa berada di samping meja buffet sedangkan tamu / pengunjung membawa baki secara antre memesan jenis menu yang dipilih dan pelayan mengambilkan makanan sesuai pesanan.

Makanan dibayar sesuai dengan jenis dan jumlah menu yang dipilih saja.
Buffet Service
Menu lengkap disajikan diatas meja panjang, pengunjung bebas mengambil apa saja yang disediakan diatas meja buffet dengan pembayaran satu harga paket tiap orangnya.

Banquet Service
Digunakan untuk melayani tamu dalam jumlah besar dengan waktu terbatas. Yang paling sering digunakan pada pelayanan ini adalah kombinasi antara buffet dan table service.

Rijstafel Service
Gaya pelayanan makan maskan khas Indonesia yang sangat popular di negeri Belanda yang terdiri dari nasi, lauk-pauk dan lainnya yang disajikan di meja panjang.

Room Service
Pelayanan pemesanan makan dengan cara diantar ke kamar hotel.

That it is...
Daftar istilah / Jenis / Nama Pelayanan Restoran Pada restoran Hotel Berbintang
Mungkin anda Juga ingin tahu :
Daftar Menu Restoran "SQUARE LOMBOK RESTOURANT" ~ Lunch Menu
Daftar Menu Restoran Asmara/Cafe Asmara - Lombok
Sunset House Lombok - Lombok Hotel Room Rates
Gili Nanggu Lombok Another Beautifull Island In Indonesia