Pengumuman Hasil Riset Susu Formula "Kementerian Kesehatan"

Author:
Pengumuman Hasil Riset Susu Formula "Kementerian Kesehatan": Kementrian Kesehatan siap mengumumkan hasil riset Susu formula ( sufor ) yang telah selesai dilakukan sejak awal tahun 2011 ini, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 8 Juli besok.

“Kemkes siap untuk mengumumkan, rencananya semua akan diiumumkan pada 8 Juli pukul 10.00 di Kementerian Kominfo,” kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih usai melantik pejabat di Lingkungan Kemkes, Selasa (5/7).

Menurutnya, dalam kesempatan itu nantinya Kemkes akan mengumumkan daftar merk susu formula apa saja yang diteliti, hasilnya dan dimana mengambil sampelnya, juga bagaimana cara memeriksanya. “Nanti akan dijelaskan semuanya,” ujarnya.
my baby milk not a Cow Milk
Sebelumnya Puskom Kemkes menyampaikan bahwa, pengujian Sufor dilakukan dalam dua tahap, dimulai Maret 2011 dan berakhir Juli 2011. Setelah pengujian selesai, dilakukan analisis dan evaluasi oleh Tim Pengkaji Nasional. Pengambilan sampel dilaksanakan bulan Maret 2011 terhadap susu formula yang beredar di 23 provinsi. Mencakup tujuh cluster yaitu Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Maluku Utara, Papua.

Susu formula yang diambil sampelnya sebanyak 47 item dari 74 item yang terdaftar di Badan POM karena 27 item lainnya tidak diimpor dan diproduksi lagi. Untuk menjamin validitas pengujian, sampel susu formula diuji di tiga tempat yang berbeda yaitu Balitbangkes Kemkes menguji 59 sampel, BPOM sebanyak 59 sampel, dan IPB sebanyak 64 sampel. ( Pikiran rakyat )

Pengumuman Hasil Riset Susu Formula "Kementerian Kesehatan"

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Bayi Tak Mau Minum Asi Ibu - Ini Alasannya

Tanda Ciri Ciri Anak Alergi susu Sapi | Makanya Berikan ASI