Resep Lapis Tepung Beras + Cara Buatnya

Author:
Resep Lapis Tepung Beras + Cara Buatnya: Resep Lapis Tepung Beras - Bunda yang manis... ini lho Resep Lapis Tepung Beras yang dimaksud papah... Walah sampai ngikutin papah ya? ia deh faham, kalau papah minta ke mamah pasti dibuatkan kok... Apalagi Resep Lapis Tepung Beras sekarang sangat mudah dipelajari. Dari sini kita banyak mendapatkan ilmu, salah satunya resep kue yang akan diberikan oleh Tim kami FC berikut. Resep kue ini populer dengan rasa dan namanya yang cukup menggoda. "Ketimbang akang beli di warung, eneng masakin nyak..." getu kata mamah di sono.... walah... ini dah tak kasi-in saja Resep Lapis Tepung Beras daripada udah janji masak eh, malah gak bener lagi cara memasaknya kue itu. "yakk... kok gak enak?" kan malu kalau dikomentarin begono ama calon papahnya anak-anak... nyuk simak dah Resep Lapis Tepung Beras

Bahan:


750 ml santan
½ sdt garam
2 lembar daun pandan, potong-potong
250 g tepung beras
100 g tepung kanji
250 g gula pasir pewarna sesuai selera
1 sdm minyak sayur, untuk olesan

Cara dan Langkah membuat:


# Masak santan, garam, dan daun pandan hingga mendidih. Angkat.
# Biarkan hingga agak dingin.
# Campur tepung beras, tepung kanji, dan gula pasir. Aduk rata.
# Tuangi santan sambil aduk-aduk hingga rata.
# Bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri pewarna sesuai selera. Aduk rata.
# Olesi loyang 9x18x7 cm dengan minyak. Masukkan ke dalam dandang yang mendidih airnya.
# Tuangkan 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang panas. Kukus selama 5 menit. Kerjakan berselang-seling, tiap lapis kukus selama 5 menit, sampai adonan habis.
# Kukus seluruh kue selama 30 menit hingga matang seluruhnya. Angkat, dinginkan.
# Potong-potong dan sajikan.

Untuk 36 potong




Untuk bunda yang belum bisa membuat Resep Lapis Tepung Beras dalam sekali masak, diulangi lagi ya... moga aja lebih bergairah dalam hidupnya. apalagi memasak kan memang sudah kodratnya perempuan. Iya gak?
Source: http://goo.gl/KyCRrX