Resep Keping Jahe Mede Cara Gampang

Author:
Resep Keping Jahe Mede Cara Gampang: Resep Keping Jahe Mede - Kue ini banyak ditemukan di pasar tradisional atau di kafe-kafe modern. Resep Keping Jahe Mede sempurna ketika dijadikan sebagai cemilan, dinimkati untuk mengganjal perut yang lapar ataupun mengisi waktu luang bersama keluarga. Banyak yang mengetahui cara membuatnya namun sering sekali dengan takaran yang berbeda, itu membuat berbagai keunikan rasa dan perkenalannya dengan lidah penikmatnya.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Keping:


Mentega 150 gram
Gula aren 100 gram
Tepung terigu 200 gram
Tepung maizena 200 gram
Kacang mede (belah dua) 100 gram
Kuning telur (kocok sebentar untuk memoles) 1 butir
Baking powder ½ sendok teh
Bubuk jahe 2 sendok teh
Bubuk kayu manis ½ sendok teh

Cara dan Langkah membuat kue keping:


1. Campurkan dan ayak tempung terigu, maizena, baking powder, bubuk jahe dan bubuk kayu manis. Kocok mentega dan gula aren pelem, masukkan kuning telur, kocok, masukkan campuran terigu, aduk-aduk sampai campuran merata.
2. Gulungkan adonan bulat-bulat kecil. Letakkan di atas loyang yang diolesi mentega dan ditaburi tepung. Pipihkan dengan punggung sendok, olesi dengan telur. Kemudian letakkan belahan kacang mede di tengahnya. Panggang dalam oven dengan panas sedang kurang lebih 25 menit atau sampai matang.




Serbasalah juga sih sebenarnya, Resep Keping Jahe Mede pastinya ndak akan bermanfaat gitu buat mereka yang gak meraktekin. Kalau cuma baca sih ntaran juga lupa tuh. Gak nyempe seminggu. Coba ya biar langsung pandai memasak kuenya.
Source: http://goo.gl/4JFXL7