Resep Cake Pisang dengan Kismis Tersimple

Author:
Resep Cake Pisang dengan Kismis Tersimple: Resep Cake Pisang dengan Kismis - Yang enak itu bikin makanan sendiri dirumah, apalagi untuk kue, nantinya bisa dijual atau buat bisnis sekalian nyaingin bakerry tu yang dipojok jembatan. Resep Cake Pisang dengan Kismis bisa dicoba untuk mulai bereksperimen dengan peralatan memasak yang sudah ada. Apalagi yang waktu dekat ini mau segera beralih status dari single menjadi calon ibu rumah tangga. Eh, iya to... Karyawan kantoran atau Pegawai negeri sipil juga kalau perempuan dan menikah juga gak akan lepas dari mengurus suami, anak-anak dan rumah tanggga bukan? Nah, masak kue sendiri bisa menjadi bikin bunda move on dari perasaan macam-macam loh... daripada ngabisin waktu curia-curigain suami. Mendingan bikinin Resep Cake Pisang dengan Kismis neh buat ngalangin dia keluar jajan.

Bahan Cake Pisang Kismis (banana cake ) :


- 150 gram tepung terigu
- 1 sendok teh soda kue
- 3 – 4 buah pisang raja bulu
- Air jeruk dari 1 jeruk nipis
- 2 butir telur ayam
- 75 gram kismis
- 50 gram mentega
- 75 gram gula halus
- sedikit garam

Cara Membuat Cake Pisang Kismis :


1. Campur tempung terigu dengan soda kue, lalu ayak.
2. Potong kecil pisang, campurkan kismis, beri air jeruk nipis, aduk rata.
3. kocok mentega dengan gula halus dan sedikit garam sampai putih. Masukkan telurnys satu persatu sambil dikocok terus
4. Masukkan tepung bergantian dengan campuran kismis dan pisang, aduk rata.
5. Tuang ke loyang bergaris tengah 20 cm, yang sudah dipoles mentega dan ditabur terigu
6. Panggang selama 30 menit dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu
7. Jika ingin dihias poles permukaannya tipis tipis dengan krim lalu hias dengan irisan pisang. pisang atau banana untuk keperluan tersebut sebaiknya dipanggang utuh dengan kulitnya, lalu dikupas, iris-iris. supaya penampilannya mengkilat sebaiknya dipoles dengan larutan gelatine.




Manfaat tidak didapat dengan hanya berselancar di internet, lihat menu ini menu itu. pasti gak bisa kalau gak praktek. Resep Cake Pisang dengan Kismis kalua dibaca aja kan sama aja, gak bakal bisa kalau belum dicoba sendiri. Coba dah bikin dulu Resep Cake Pisang dengan Kismis baru nanti hasilnya ceritain disini..
Source: http://goo.gl/jzKXf3