Surah Luqman - Download Al-Qur`an Mp3 Terjemah Indonesia

Author:
Surah Luqman - Download Al-Qur`an Mp3 Terjemah Indonesia: Berikut ini adalah Mp3 Surah Luqman beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia yang bisa anda download atau dengarkan secara online, Silahkan mengambil manfaat dari mendengarkannya secara online atau mendownloadnya kedalam hardisk anda untuk kemudian didengarkan secara offline.
Surah Luqman

Judul.mp3 Silahkan Klik Play untuk mendengarkan MP3 Surah Luqman beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Lihat juga Surah As-Sajdah atau Surah Yaasiin

Ringkasan Isi Dan Kandungan Dalam Surah Luqman


  1. Keimanan: Al Qur'an merupakan petunjuk dan rahmat yang dirasakan benar-benar oleh orang-orang yang beriman; keadaan di langit dan di bumi serta keajaiban-keajaiban yang terdapat pada keduanya adalah bukti-bukti atas keesaan dan kekuasaan Allah; manusia tidak akan selamat kecuali dengan taat kepada perintah-perintah Allah dan berbuat amal-amal yang saleh; lima hal yang gaib yang hanya diketahui oleh Allah sendiri; ilmu Allah meliputi segalanya baik yang lahir maupun yang batin.

  2. Hukum-hukum:Kewajiban patuh dan berbakti kepada kedua orangtua selama tidak bertentangan dengan perintah-perintah Allah; perintah supaya memperhatikan alam dan keajaibannya untuk memperkuat keimanan dan kepercayaan akan ke-Esaan Tuhan; perintah supaya selalu bertakwa dan takut akan pembalasan Tuhan pada hari kiamat di waktu seseorang tidak dapat di tolong baik oleh anak atau bapaknya sekalipun.

  3. Kisah-kisah:Kisah Luqman, ilmu dan hikmah yang didapatnya.

  4. Lain-lain:Orang-orang yang sesat dari jalan Allah dan selalu memperolok-olokkan ayat-ayat Allah; celaan terhadap orang-orang musyrik karena tidak menghiraukan seruan untuk memperhatikan alam dan tidak menyembah Penciptanya; menghibur hati Rasulullah s.a.w. terhadap keingkaran orang-orang musyrik, karena hal ini bukanlah merupakan kelalaiannya; nikmat dan karunia Allah tidak dapat dihitung.


Silahkan mendownload MP3 Surah Luqman diatas melalui 4shared, Semoga Bermanfaat.