Mengolah Kritik Menjadi Hal Yang Berharga Bagi Bisnis Dan Karir Anda

Author:
Mengolah Kritik Menjadi Hal Yang Berharga Bagi Bisnis Dan Karir Anda: Kritik Pedas memang menyakitkan bagi siapa saja yang mendengarnya tapi bagi seorang yang ingin sukses kritikan adalah salah satu hal yang paling dicari. Well, Tentunya yang ditunggu adalah sebuah kritik yang bisa mengantarkan anda kepada kejayaan dan keberhasilan untuk memajukan bisnis dan karir anda dimasa mendatang.
Cara Terbaik Mengolah Kritik Negatif
Bila anda pernah menemukan seorang yang sukses mendapat celaan lalu dia menghadapinya dengan senyuman berarti anda sudah menemukan sebuah contoh bagaimana anda mesti memaknai sebuah kritik. Sebuah kritik yang baik adalah bagaimana dia menyebutkan kesalahan anda, Dengan mengetahui kesalahan anda berarti anda tahu apa yang mesti anda lakukan untuk menjadi yang lebih baik dari sekarang ini bukan?

Bagaimana memulai mengolah sebuah kritik menjadi hal yang berharga?

1. Klasifikasikan Setiap kritik
Yup anda benar! Tidak semua kritik mesti ditanggapi namun ada banyak diantaranya yang mesti anda abaikan diantaranya kritik yang bersifat pribadi, Jangan buang tenaga untuk menampung kritik yang ditujukan secara personal. Jika sebuah kritik atau masukan ditujukan pada si penciptanya sebagai seorang pribadi/ individu, bisa dipastikan itu bukan jenis kritik yang konstruktif bagi bisnis karena cenderung kurang sehat.

2. Jika anda menemukan sebuah kritik yang dilontarkan mengacu kepada produk / cara bisis anda maka sebaiknya anda segera mencari jalan keluar untuk menutupinya demikian juga Kritik terhadap ide atau proyek memiliki nilai dalam arti ia memberi saran untuk Anda agar mau mengubah ide/ proyek sehingga kelak bisa lebih sukses.

Note : Halaman ini akan mendapat berbagai jatah perbaikan. mohon menambahkan melalui kolom komentar agar bisa dimasukkan kedalam artikel lanjutan.
Lihat juga -> Jika Pelanggan Komplain Inilah Yang Terjadi
Terimakasih.