Undang Undang SOPA Dan Pemblokiran Youtube Di AS

Author:
Undang Undang SOPA Dan Pemblokiran Youtube Di AS: SOPA ( Stop Online Piracy Act ) Adalah sebuah undang undang yang akan menjadi bumerang paling menakutkan bagi para pelaku bisnis internet seprti youtube, Pasalnya, SOPA mengancam pemblokiran terhadap situs web yang terindikasi melakukan pembajakan online. Jika UU SOPA telah disyahkan oleh Senat AS maka anda tahu apa yang akan terjadi kepada Youtube dan sejenisnya? Banned!.
Youtube Terancam Blacklist Dari SOPA


Sementara Itu anda bisa menyimak video berikut "Anti-SOPA Blackout January 18th and Google's Antitrust vs. Privacy (Personalization) : "



Namun Pihak youtube "YouTube menyatakan penolakan terhadap SOPA. Menurut kami, SOPA hanya strategi dari pebisnis film Hollywood yang ketakutan karya mereka dibajak di internet," ungkap Hurley .

Hurley adalah salah satu orang yang berada di balik tim yang mendirikan YouTube dan pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional YouTube hingga tahun 2006. Sejak YouTube diakuisisi Google tahun 2006, Hurley berperan sebagai manajer dalam tim Strategic Partner Development Youtube yang fokus kepada kerja sama offline dengan berbagai pihak, untuk membangun integrasi YouTube di berbagai perangkat, di antaranya kamera, televisi, dan game konsol.

( Via : Kompas / Undang-undang Baru AS Siap Blokir YouTube )