Panduan membuat Blog di Blogspot

Author:
Panduan membuat Blog di Blogspot: Pastinya kita sudah tidak perlu lagi kayaknya membahas yang namanya apa itu blog ya?
blog itu kita sebut saja dengan istilah lembaran internet iya kertas internet dimana kita bisa menuliskan sesuatu menampilkan gambar atau membuat sebuah halaman pemberitahuan sebagai informasi tentang diri kita sendiri, bisnis maupun berita yang sedang bergerak hot misalkan cerita hot artis yang sedang hangat dibicarakan...

Iya seperti itulah blog, bog itu bisa kita sebut apa saja sesuai dengan persepsi kita sendiri... kita tidak perlu dibaptis untuk menyebut blog bukan? saya juga sering menyebut blog sebagai rumah maya atau kamar virtual dimana saya bisa menerima tamu dan berkencan dengan cerita kita masing masing,berbagi rahasia juga meminta pendapat tentang curhat cinta...

Baiklah... ingin mebuat blog seperti Clommo Trusted contents atau sumber cara ini? ikuti langkah berikut:

Oh iya hampir lupa dalam lebaran ini kita akan mencoba membuat blog di blogger.com yang nantinya alamatnya akan seperti sumbercara.blogspot.com atau namakamu.blogspot.com juga kita nantinya bisa menggantinya dengan domain kita sendiri tapi akan kita bicarakan belakangan ya...

langkah langkah membuat blog di blogspot:

  1. Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com

  2. Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan atas, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).

    login blogger


  3. Klik tombol bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

    ciptakan blog anda


  4. Isilah nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan. Ingat! dalam membuat alamat blog harus benar-benar serius karena itu permanen tidak dapat digantikan lagi (kecuali nanti ganti dengan custom domain). Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskan LANJUTKAN.

    nama-blog


  5. Silahkan pilih template yang anda sukai ( template ini nanti bisa diubah lagi kapan saja anda mau), kemudian klik LANJUTKAN.

    pilih template di blogger


  6. Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.

    mulai blogging


  7. Setelah masuk post editor, silahkan isi apa saja ( disarankan untuk langsung mengisi posting, biasanya jika tidak langsung posting akan terjaring robot anti spam milik blogger, dan blog anda akan di lock). Contoh : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan ke publik.

    terbitkan entri


  8. Klik “Lihat Entri” untuk melihat blog anda. Berikut contoh tampilan blog yang tadi di buat.

    tampilan-blog


  9. Selesai.



Nah sampai disini kita sudah mempuanyai sebuah blog... lalu ? mulai posting deh... tulis dan ceritakan apa saja yang ingin kamu kabarkan kepada dunia tapi ingat jangan sampai blog dijadikan tempat untuk mengajak kepada jalan setan atau melanggar hukum norma dan persahabatan.

Selamat blogging ria..