Trik Mudah Cara Menghemat BBM Mobil Keluarga

Author:
Trik Mudah Cara Menghemat BBM Mobil Keluarga: Kemacetan menjadi salah satu sebab tingginya pemakaian BBM ditambah kurangnya pengetahuan terhadap cara kerja teknologi pemakaian bahan bakar minyak yang di gunakan pada kendaraan bermotor ( Mobil ) dari berbagai situs penyaji berita teknologi automotive kami sadurkan beberapa tips cara meudah menghemat pemakaian bahan bakar ( BBM ) mobil keluarga. berikut tipsnya:

1. Periksa Air Filter
Jika saringan udara bersih maka dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10 persen. Karenanya diharapkan Anda memeriksa kebersihan Air Filter kendaraan Anda secara teratur.

2. Spooring Balancing
Pastikan semua ban kendaraan Anda dilakukan spooring dan balancing secara teratur. Kondisi ban yang tidak lurus memaksa mesin bekerja lebih keras yang pada akhirnya mengurangi efisiensi bahan bakar hingga 10 persen.

3. Tune Up
Jika sebuah mesin yang disetel dengan benar secara teratur maka bisa menghemat BBM hingga 4 persen dibandingkan mesin yang tidak pernah di tune up.

4. Tekanan Angin Ban
Tekanan angin ban yang kurang dari saran pabrikan kendaraan Anda ternyata bisa menghilangkan efisiensi bahan bakar hingga 2,8 persen.

5. Bobot kendaraan
Jika tidak perlu, jangan membawa banyak barang di kendaraan Anda. Karena tiap 100 pound beban yang dibawa kendaraan Anda, maka bisa menjadikan konsumsi BBM lebih boros hingga 2 persen.

6. Ngebut
Sebuah fakta membuktikan, tiap Anda mengurangi kecepatan 8 km/jam maka Anda telah menghemat konsumsi bahan bakar hingga 7 persen.

7. Mengemudi Secara Halus
Dengan Anda mempercepat atau memperlambat kendarana secara halus maka dapat menghemat BBM mencapai 33 persen.

8. Mesin Idle
Jika Anda berhenti dalam waktu yang relatif lama, ada baiknya matikan mesin kendarana Anda. Dan jika ingin memanaskan mesin kendaraan Anda di pagi hari, lakukanlah cuma selama 2 menit. Karena lebih dari itu tidak ada efek bagi kendaraan Anda selain cuma menghabiskan BBM di dalam tangki.

Delapan Tips Mudah Cara menghemat BBM dalam bingkai berita teknologi diatas merupakan kebiasaan kecil yang pantas diperhatikan untuk menghemat pemakaian bahan bakar Kendaraan bermotor keluarga bukan?

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Volkswagen Hovercraft - Mobil Amphibi Futuristik oleh designer Yuhan Zhang