Tips Agar Interview Lamaran Kerja berakhir Sukses dan Berkesan

Author:
Tips Agar Interview Lamaran Kerja berakhir Sukses dan Berkesan: Banyak Etika dan norma serta tips dan triks saat kita menghadapi interview lamaran pekerjaan, ekspektasi dunia kerja dan ekpektasi kita tentu akan sangat mempengaruhi bagaimana kita bersikap dan nantinya namun beberapa tips agar interview kita berkesan kami cuplikkan buat anda dalam lebaran ini antaranya kontak mata,
Kontak mata sangat penting dilakukan dalam proses interview berlangsung. Tatap mata pewawancara saat mereka bertanya karena hal ini menunjukkan Anda mendengarkan pewawancara dan memahami pertanyaan-pertanyaannya. Begitu pula saat Anda menjawabnya, tetap lakukan kontak mata, silahkan di cermati selengkapnya dari daftar tata cara menghadapi interview agar berkesan berikut:



1. Berjabat tangan dengan pewawancara

Begitu Anda memasuki ruangan interview, tunjukkan sikap percaya diri dan jangan menampakkan muka cemberut. Jabat tangan pewawancara dengan memandang matanya (tapi jangan melotot) dan tersenyumlah (tapi bukan cengengesan). Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda itu percaya diri!

2. Kontak Mata
Posted by Sumber Cara Wanita
Kontak mata sangat penting dilakukan dalam proses interview berlangsung. Tatap mata pewawancara saat mereka bertanya karena hal ini menunjukkan Anda mendengarkan pewawancara dan memahami pertanyaan-pertanyaannya. Begitu pula saat Anda menjawabnya, tetap lakukan kontak mata (tapi jangan melotot ya)

3. Jangan duduk sebelum dipersilakan

Anda harus menunggu dipersilakan duduk oleh pewawancara. Ketika dipersilakan duduk, duduklah dengan posisi tegak, jangan bersandar dengan sikap asal-asalan.

4. Jangan merokok, mengunyah permen/makanan, atau minum

Jangan merokok, mengunyah permen/makanan, atau minum selama wawancara. Bahkan ketika pewawancara merokok dan menawari Anda, jangan ikut merokok. Kalau merokok, nilai Anda di matanya akan turun.

5. Tunjukkan rasa hormat
Posted by Sumber Cara Wanita
Tunjukkan bahwa Anda menghormati dan menghargai pewawancara. Jangan panggil mereka dengan sebutan nama saja, tetapi harus menyebutkan Ibu/Bapak.

6. Dengarkan dengan seksama semua pertanyaan yang diajukan

Ini penting agar Anda tidak meminta pewawancara mengulangi pertanyaan.

7. Jangan menjelekkan tempat kerja sebelumnya

Bagi Anda yang memiliki sejumlah pengalaman kerja, jangan pernah Mengumbar kejelekan tempat kerja sebelumnya di depan pewawancara. Hal ini akan menjadi bumerang bagi Anda.

Terihat mudah bukan? namun sekali lagi kami tekankan satu hal yang mendasar, seseorang sering melihat keseriusan dan keinginan besar kita dari sikap dan kejujuran, berusahalah menjawab apa adanya dengan jujur ditambah dengan tips diatas.

Tips Agar Interview Lamaran Kerja berakhir Sukses dan Berkesana
tagging: tips melamar pekerjaan, tips menghadapi interview agar berkesan, sukses interview untuk mendapat kerja
Mungkin anda Juga ingin tahu :

Pertanyaan tersulit dan cara menjawabnya saat interview lamaran pekerjaan