Mahasiswa Politeknik Aceh Ciptakan Robot Pemain bola

Author:
Mahasiswa Politeknik Aceh Ciptakan Robot Pemain bola: Sebuah berita Teknologi, Robot yang memiliki kemampuan mencari, membawa, dan menendang bola ke dalam gawang lawan, ini merupakan satu-satunya wakil Aceh pada ajang kontes robot tahunan tersebut. Pada kontes ini, "i-bhan" akan bermain sepakbola melawan sebuah robot lainnya atau tim lawan. Robot yang bisa mencetak gol terbanyaklah yang akan menjadi pemenang.
Ikrama Siddiq, salah seorang mahasiswa pembuat robot, mengatakan, untuk pembuatan robot ini dibutuhkan waktu 3 bulan. Ia berharap robot ini bisa mengikuti jejak Persiraja Banda Aceh dengan berhasil lolos ke tingkat nasional.

Mahasiswa Politeknik Aceh berhasil membuat robot pemain bola (robosoccer). Robot yang diberi nama "i-bhan" (diambil dari singkatan kata intelegensi ban), ini dipersiapkan untuk mengikuti Kontes Robot Cerdas Indonesia 2011 Regional Sumatra di Batam, 21-22 ini.

Sementara Kabag. kemahasiswaan Politeknik Aceh, Harry Setiawan, menyebutkan, selain robosoccer, mahasiswa Politeknik Aceh juga berlaga pada Kontes Robot Indonesia 2011. Robot yang diberi nama Pango_UK ini akan bersaing dengan 11 robot lain dari kampus-kampus ternama di Sumatra.

Kata dia, Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah salah satu dari dua ajang bergengsi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk beradu ilmu, kreativitas, dan strategi di bidang robotika. "Pemenang KRI dan KRCI regional Sumatra ini akan berlaga di tingkat nasional yang akan berlangsung pada bulan Juni di Yogyakarta," jelas Harry.

Ketika melepas keberangkatan tim ke Batam, Direktur Politeknik Aceh, Zainal Hanafi, mengharapkan kepada kontingen Politeknik Aceh agar berusaha optimal untuk mengharumkan nama Aceh di Sumatra. “Buktikan walau kita berada di paling ujung Sumatra, tapi kita tidak tertinggal dalam teknologi canggih,” demikian Hanafi.


Warga Aceh ayo... dukung Ikrama Siddiq untuk keharuman nama Aceh, Sumarta dan Indonesia.
Mahasiswa Politeknik Aceh Ciptakan Robot Pemain bola
Mungkin anda Juga ingin tahu :

Mahasiswa UMY Ciptakan Terapi Oksigen Berbasis Mikrokontroler

40-64 % ( Persen ) Mahasiswa Catholic di AS Melakukan Kumpul Kebo