Cukup Istirahat Membantu Pemulihan Fungsi Otak

Author:
Cukup Istirahat Membantu Pemulihan Fungsi Otak: Pemulihan Fungsi Otak dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana namun banyak diantara kita yang tidak dapat melakukannya, Sebab fakta membuktikan bahwa kebanyakan pribadi yang sibuk sulit tidur dengan tenang... Yup, Cukup istirahat adalah salah satu obat untuk memperbaiki kinerja memori Otak.

Dikatakan bahwa Istirahat cukup yang dilakukan secara rutin dapat membantu perbaikan memori. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di RIKEN Brain Science Institute, Tokyo, Jepang.

Para peneliti menemukan sintesis protein di otak kecil memegang peranan penting dalam keajaiban tersebut. Istirahat cukup secara rutin menimbulkan efek jarak. Efek jarak tersebut yang diyakini membantu otak bagian memori pulih secara bertahap.

Para peneliti juga menemukan efek jarak juga bekerja dengan cara yang unik pada proses belajar. Mereka yang belajar sedikit demi sedikit tanpa tekanan akan lebih mudah mengingat ilmu yang dipelajarinya dibandingkan mereka yang belajar dengan cara diforsir.

Bisakah anda memulainya sekarang??? bila anda termasuk salah seorang dari penderita Insomnia, ada baiknya anda membaca Tips Cara Mengatasi Penyakit Sulit Tidur ( Insomnia )