Perusahaan Indonesia Berkelas Dunia - Inilah Saatnya

Author:
Perusahaan Indonesia Berkelas Dunia - Inilah Saatnya: Ahli strategi marketing Prof. Philip Kotler menjelaskan tentang maketing yang baik ketika diwawancarai oleh duta Kidzania saat berkunjung ke tempat bermain anak tersebut di Jakarta, Minggu (28/5).
Prof. Philip Kotler
"Ini saatnya untuk menjadi perusahaan kelas dunia," kata Kotler di hadapan sekitar seribu peserta seminar bertajuk 'Going World Class With The New Chapter of Marketing' di The Ritz Charlton, Jakarta, Senin.

Menjadi perusahaan kelas dunia, Kotler menjelaskan, berarti harus memenuhi dua syarat. Pertama menyediakan produk atau layanan berstandar internasional dan kedua didukung oleh pasar yang berkelas dunia pula.
Posted by Sumber Cara Wanita
Dua syarat itu, menurut Kotler, telah dipenuhi oleh Indonesia, terutama tersedianya dukungan dari kelompok masyarakat kelas menengah yang jumlahnya terus bertumbuh di Indonesia. Kelompok masyarakat ini, dalam istilah Kotler, disebut segmen pasar Global.

"Mereka ini adalah konsumen yang membutuhkan produk khusus, dengan standar yang mendekati kelas dunia, dan mampu membayar sedikit di bawah harga konsumen dunia," ujar Kotler dalam seminar yang digelar oleh Markplus.Inc itu.

Sementara itu, pendiri Markplus.Inc, Hermawan Kertajaya, juga menegaskan pentingnya menjadi perusahaan kelas dunia meski tanpa harus menjadi pemain global.

"Menjadi kelas dunia tidak harus menjadi pemain global, bisa tetap menjadi perusahaan lokal atau menjadi pemain regional, tetapi harus tetap dengan standar dunia," kata Hermawan meyakinkan.

"Kalau tidak 'world class', maka akan dilibas," tegas Hermawan mengingatkan.

Sumber cara | Perusahaan Indonesia Berkelas Dunia - Inilah Saatnya
Mungkin anda Juga ingin tahu :

BBC Survey : Indonesia Is The Best Place For Entrepreneurs Business

Leadership vs. Management | A Note That Says