Faktor Kegagalan Bisnis | Penentu Keberhasilan Usaha Kuliner: Faktor kegagalan bisnis - Maaf sebelum anda lanjut membaca sebaiknya anda terlebih dulu mengetahui kenapa tulisan ini dibuat, dalam lembaran ini adalah catatan Hasil belajar dari berbagai sumber yang saya temukan secara online, jadi dalam kaitannya dengan keberhasilan dan kegagalan anda nantinya akan sangat tergantung bagaimana anda memahami dan mengaplikasikannya.
Berawal dari satu pemahaman bahwa bisnis Kuliner adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati kecuali manusia sudah tidak lagi membutuhkan tenaga dari isi perut mereka ( maaf bila kalimat ini berlebihan, tapi inilah kenyataan, selama ada manusia di atas dunia ini makanan akan tetap menjadi barang primer yang tak boleh tidak ada ).
Sebelum anda berbisnis Kuliner / Rumah Makan, sebaiknya anda tahu:
Dalam segala jenis usaha ada 7 Penyebab Kegagalan Bisnis yaitu:
1.Kurangnya Pemahaman Usaha dan tempat usaha
2. Kurangnya pengalaman dan strategi pemasaran
3. Kurangnya pemahaman dalam pengadaan dan pemeliharaan bahan baku dan sarana.
4. Kurang nya kehandalan pengelolaan administrasi dan keuangan.
5. Kurangnya kehandalan pengelolaan modal dan kendali kredit
6. Kurangnya kehandalan SDM yang berwawasan wirausaha
7. Kekurangan pemahaman perubahan teknologi
Dalam Dunia Bisnis Makanan Ada 5 Faktor Penentu Keberhasilan bisnis Kuliner ( Seperti Ditulis Chic/Precilia di kompas Female ):
1. Kualitas makanan
Hal ini berkaitan dengan rasa dan bahan baku makanan. Selain enak, makanan yang ingin Anda sajikan juga harus aman dikonsumsi bagi kesehatan.
2. Tempat
Selain strategis, Anda perlu mempertimbangkan target konsumen yang dituju.
3. Persepsi
Hal ini berkaitan dengan simbol atau ciri yang digunakan dalam eksterior dan interior, kemasan makanan, dan pelayanan terhadap konsumen. Cara ini akan memudahkan orang mengingat dan datang kembali.
4. Promosi
Selain lewat internet, brosur, papan iklan, ada cara promosi lain yang lebih jitu. Promosi dari mulut ke mulut lebih jitu menarik pasar. Karenanya, pebisnis kuliner perlu menjaga kualitas makanan dan pelayanan. Masyarakat cenderung lebih memercayai kualitas yang diakui oleh pelanggannya.
5. Standar Operational Procedure (SOP)
SOP mencakup faktor pelayanan, menu dan penyajian. Sebaiknya ketiga faktor ini disesuaikan dengan standar yang berlaku.
That is all. Semoga Bermanfaat bagi anda.
Sumber cara | Faktor Kegagalan Bisnis | Penentu Keberhasilan Usaha Kuliner
Mungkin anda Juga ingin tahu :
BCA Lepas Rp 1 Triliun Obligasi | Lima Seri dengan Kupon 7,3%-9,9%
16 Mei Hari Cuti Bersama BI BEI Tetap Buka | Banking Raya Waisak
Inilah Foto Photo Syur Nakal Syahrini Membuat Dia Dibincangkan