Tante Yanti Ibu Rumah Tangga juga Milyarder - Dunia Seru

Author:
Tante Yanti Ibu Rumah Tangga juga Milyarder - Dunia Seru: Sumber cara | Unik seru - tante yanti ( kalau di kompas disebut Yanti Aja, tapi karena kelihatan lebih tua dariku malah udah seperti ibu makanya aku panggil beliau tante ) adalah seorang ibu rumah tangga yang memulai dari dalam rumahnya sendiri tak seperti wanita karir yang kebanyakan. saat ini tante yanti sudah beromzet 2 Milyard ( milyarder bukan?) berikut cuplikan beritanya dari kompas :
Tante yanti sang milyarder
"Status wanita bahkan ibu rumah tangga tidak menjadi halangan bagi kaum Hawa untuk bisa mencapai sukses, laiknya kaum adam. Memulai karier dari seorang pegawai perusahaan, kini Yanti Meilianty Isa justru menjadi pemilik sebuah usaha yang omzetnya mencapai Rp 2 miliar.

"Saya mulai bisnis (PT) MagFood Inovasi Pangan tahun 2001. Inspirasinya adalah berbagi (kepada orang lain). Saya melihat banyak celah untuk makanan Indonesia. Sebagai orang Muslim, makanan itu kan harus halal, dan kita negara yang rawan pangan. Jadi, saya mulai dulu dari diri saya," jelas Yanti kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (23/3/2011).

Produk pertama usahanya adalah campuran bumbu untuk industri kripik singkong, krupuk, yang terbuat dari bahan baku yang higienis, memenuhi syarat Depkes, dan halal. "Tahun 2003, (saya) masuk ke bisnis waralaba. Dulu gerobak kali ya, buat ayam goreng dan kentang," ujar Yanti, yang terus mengampanyekan makanan untuk memakai pengawet dan pewarna yang aman bagi kesehatan.

Selang 4 tahun kemudian, Yanti membeli saham PT Red Crispy. Namun, karena terdapat dua kepemilikan dengan satu merek, maka Magfood RedCrispy berubah merek menjadi Magfood Amazy, yang merupakan resto cepat saji dengan menu andalan ayam goreng dan keripik kentang.

Untuk jumlah karyawan, selama tiga tahun Amazy beroperasi, sudah ada 110 outlet lebih, dengan 8-12 karyawan per outletnya. "Dari merek lama dan baru kita udah ada sekitar 2.000 pekerja, dan sudah terbentuk jaringan wirausaha 400 orang lebih," tuturnya."


Ingin seperti beliau? ikuti dong kiatnya seperti yang diceritakan diatas.


Sumber cara | unik seru
Serupa :
Pertanyaan tersulit dan cara menjawabnya saat interview lamaran pekerjaan
Cara Agar karir cepat menanjak, Jadi kutu loncat ( kerja berpindah pindah? )