Tanggal 30 April Dalam Sejarah | Today On Story

Author:
Tanggal 30 April Dalam Sejarah | Today On Story: today special and today on story
Today On story - Tercatat beribu sejarah dan kejadian yang pernah berlaku dalam dunia ini dari masa ke masa, kebahagiaan tangisan, kemenangan pun kekalahan, bila tanggal 14 Februari kita mencatat ada satu perayaan penting bernama Valentine Maka inilah catatan yang pernah terjadi pada tanggal 30 April pada catatat sejarah.

Note : banyak versi catatan dalam sejarah namun berikut ini adalah beberapa diantaranya ;

Carl Friedrich Gauss Lahir

Tanggal 30 April tahun 1777, Carl Friedrich Gauss, seorang matematikawan besar asal Jerman, terlahir ke dunia. Perhatian utama Gauss adalah di bidang angka dan dia menulis buku modern pertama tentang teori angka. Pada tahun 1807, Gauss menjadi profesor dan direktur dari sebuah observatorium di Gottingen. Pada tahun 1821, ia ditunjuk untuk mengepalai survey trigonometri di Hanover dan ketika itulah ia berhasil menciptakan heliograph atau alat pengirim pesan dengan menggunakan cermin dan cahaya. Gauss juga berhasil menemukan teori induksi magnetik sehingga satuan untuk induksi magnetik itu diberi nama Gauss. Carl Gauss dianggap sebagai salah satu dari tiga matematikawan terbesar dunia, selain Archimedes dan Newton.

Adolf Hitler Bunuh Diri

Tanggal 30 April tahun 1945, setelah rencana dan impiannya untuk menguasai dunia mengalami kegagalan, akhirnya Adolf Hitler bunuh diri di sebuah lubang pertahanan bawah tanah di Berlin. Hitler dilahirkan tahun 1889 di Austria dan dan dalam Perang Dunia I, ia ikut bertempur membela Jerman. Seusai perang, Hitler mendirikan Partai Sosialis dan Nasionalis atau NAZI. Pada tahun 1923, Hitler dipenjara selama delapan bulan atas tuduhan perencanaan kudeta dan di dalam penjara itulah ia menulis bukunya yang terkenal berjudul Mein Kampf yang berisi pandangan-pandangan politiknya. Sepuluh tahun kemudian, Hitler terpilih sebagai Kanselir Jerman dan setahun kemudian, ia juga mengangkat diri sebagai presiden. Pada tahun 1939, Perang Dunia II pun meletus atas provokasi Hitler. Meskipun di awal-awal perang Hitler berhasil meraih kemenangan, namun secara bertahap pasukan Sekutu akhirnya berhasil mengalahkan Jerman.Posted by Sumber Cara Wanita

Berthold Brecht Meninggal

Tanggal 30 April tahun 1956, Berthold Brecht, seorang penyair dan penulis naskah drama Jerman, meninggal dunia. Dia dilahirkan pada tahun 1898 dan menuntut ilmu di bidang ilmu alam. Ketika Nazi berkuasa di Jerman, Brecht melakukan perlawanan pemikiran untuk menentang ideologi Nazi. Namun, karena diawasi oleh Gestapo, akhirnya Brecht melarikan diri ke AS. Di akhir PD II, Brecht kembali ke negaranya dan hidup di sana sampai akhir hayatnya. Brecht dikenal sebagai orang yang mereformasi aliran teater sehingga menjadikannya sebagai forum sosial dan ideologi bagi orang-orang kiri.

Ibnu Tayfur Meninggal Dunia

Tanggal 26 Jumadil Awwal tahun 280 H, Ibnu Tayfur seorang penulis dan penyair Arab meninggal dunia. Ia dilahirkan pada tahun 204 H. Setelah menamatkan pendidikan dasarnya, Ibnu Tayfur menetap di Baghdad dan bekerja sebagai penulis. Di kota ini, ia banyak berkenalan dengan para ulama dan ilmuan terkenal di zaman itu. Selain dikenal sebagai penulis dan ilmuan, Ibnu Tayfur juga terkenal sebagai penyair yang handal. Terdapat banyak karya tulis yang ia tinggalkan, seperti kumpulan puisi Ibnu Tayfur dan Antologi Baghdad.


Sumber cara | 30 April Dalam Sejarah | Today On Story

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Laba Bersih Idnosat Rp453,9 Miliar - 63,3% Meningkat
Photos From Royal Wedding | Prince Willaim - Kate Middleton Photos