Lapas Berpotensi Tinggi Tularkan TBC | Dunia Kesehatan

Author:
Lapas Berpotensi Tinggi Tularkan TBC | Dunia Kesehatan: Penyakkit TBC di Lembaga Pemasyarakatan
Dunia Kesehatan - Penularan TBC sangat mudah, melalui udara lewat percakapan, percikan air ludah yang dikeluarkan seorang penderita pada saat batuk dapat menyebarkan virus ke orang lain, Kata kata dr Yesi Santania dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa, kepada wartawan di Bogor, Kamis (28/4)."Kondisi Lapas yang dihuni banyak orang, apalagi tahanan berada dalam satu ruangan sekitar 30 orang, ini menjadi potensi penyebaran virus TBC,".Posted by Sumber Cara Wanita
yang ditemui dalam acara pengobatan massal di Lembaga Pemasyarakat Kelas IIA Cibinonga Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor menjelaskan penularan TBC sangat cepat melalui udara dengan percikan air ludah saat seorang penderita TBC batuk.

Padatnya jumlah penghuni lapas, menjadikan potensi penyebaran TBC cukup tinggi di dalam sel, ditambah aktivitas di dalam lapas yang sangat mempengaruhi ketahanan tubuh seseorang.

Dengan penyebaran melalui udara, TBC dapat menyerang siapa saja. Dari organ pernafasan, penderita dapat menularkan melalui bersin, batuk, atau hembusan udara yang melalui hidung ataupun mulut.

Kuman yang bertebaran di udara akan terhisap oleh orang yang ada disekitar melalui pernafasan dan masuk kedalam paru-paru, kemudian masuk ke saluran limfe paru. Dari limfe inilah menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

Semoga berita ini bermanfaat bagi anda.

Sumber cara | Lapas Berpotensi Tinggi Tularkan TBC | Dunia Kesehatan | WRTKT tanggal 28 bulan 04 2011


Serupa :

Kompor Tabung GAS Pemerintah Meledak | Jelantik Lombok Tengah
Harga Ngamar Kate Middleton Rp80 juta Semalam | Royal Wedding