Laba Bersih XL AXIATA Rp756 Miliar | Saham Meningkat 26%

Author:
Laba Bersih XL AXIATA Rp756 Miliar | Saham Meningkat 26%: Profit Taking Action by PT XL AXIATA TBK
Info saham dan Profil perusahaan - Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi dalam keterangan tertulis perseroan di Jakarta menyampaikan bahwa PT XL Axiata Tbk (EXCL) membukukan laba bersih Rp756 miliar (Rp89 per saham) sepanjang tiga bulan pertama tahun 2011. Perolehan tersebut meningkat 26% ketimbang pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp598 miliar (Rp70 per saham). demikian seperit berita yang tertulis pada lembaran online Media indonesia, Masih pada Lembaran yang sama di katakan, peningkatan laba terutama didorong oleh pertumbuhan pendapatan yang mencapai Rp4,529 triliun, naik 9% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp4,166 triliun.

Dari sisi layanan, segmen layanan data dan value added service (VAS) mencatatkan pertumbuhan tertinggi sebesar 44%. Sementara pendapatan dari layanan voice turun 6%.

"Laba bersih didorong oleh kenaikan pendapatan usaha sebesar 9% menjadi Rp4,5 triliun di kuartal I 2010," terang Hasnul.

Sementara, beban operasional perseroan di periode yang sama naik 8% menjadi Rp2,120 triliun dibanding Rp1,169 triliun. Hal ini disebabkan disebabkan adanya kenaikan pada biaya lisensi sebesar 12% yang dibayarkan kepada Research In Motion (RIM) seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan layanan Blackberry. Posted by Sumber Cara Wanita
Selain itu, disebabkan pula oleh kenaikan biaya gaji sebesar 19%, komisi sales dan promosi 15%, biaya infrastruktur 10% dan biaya fasilitas dan tenaga ahli sebesar 7%. Meski demikian, laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) meningkat 10% menjadi Rp2,4 triliun dan marjin EBITDA pada posisi 52%.

Hingga tiga bulan pertama tahun ini, terangnya, jumlah utang perseroan meningkat mencapai Rp9,1 triliun, naik 31% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Dalam periode yang sama, perseroan juga telah mempercepat pembayaran utang sebesar Rp900 miliar.


Selamat deh buat XL AXIATA TBK, Ngomong ngomong nieh ya... kita kan pengguna setia kartu Prabbayar XL, Kasi Bonus dong....

That`s the news from our Trending Market Event. tunggu forwarding berikutnya, seperti biasa pastikan anda mengikutkan email anda ( lihat kolom sebelah kanan ) untuk mendapatkan pemberitahun setiap kali kami mengupdate forward berita.


Sumber cara | Laba Bersih XL AXIATA Rp756 Miliar | Saham Meningkat 26%

Mungkin anda juga ingin tahu :

Saham Samsung Electronics Turun 0,8 % , Kopsi turun 0.72%
BI Melarang 23 Bank Merekrut Nasabah Prioritas | Wealth Management