Kuliah Terbuka Oleh Direktur BCA Bersama Prof Dr Ir Yogi Sugito

Author:
Kuliah Terbuka Oleh Direktur BCA Bersama Prof Dr Ir Yogi Sugito: BCA Technology Exhibition universitas Brawijaya
Info Pendidikan dan Perbankan - BCA Menggelar sebuah Technology Exhibition di Universitas Brawijaya Tanggal 29 April 2011 dimana direktur Bank BCA Armand W Hartono, acara diikuti oleh 1300 Mahasisawa dan kalangan umum.

Pagelaran Technology Exhibition ini mengusung tema Peran Bank Dalam Dunia Modern, sebagaimana diberitakan oleh sinar harapan tanggal yang sama, dalam lembaran tesebut Sinar Harapan menyebutkan, Acara dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir Yogi Sugito kemudian dilanjutkan dengan kuliah terbuka dengan tema Peran Bank Dalam Dunia Modern yang disampaikan oleh Armand W Hartono, Direktur BCA, dilanjutkan dengan workshop kiat memulai wirausaha oleh Handito Joewono Ketua Tim Koordinasi Nasional Pengembangan Wirausaha Kreatif, Kemenko Perekonomian RI dan pameran teknologi perbankan.

Lebih dari 1300 mahasiswa dan umum memadati gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya menyimak kuliah terbuka yang disampaikan oleh Direktur BCA, Armand W. Hartono. Pada kuliah tersebut antara lain Armand menyampaikan pentingnya teknologi di era modern dalam mendukung sektor perbankan. Armand juga memperkenalkan berbagai kemudahan yang diberikan perbankan dalam memberikan solusi bertransaksi serta Kartu Flazz, sebagai bentuk baru uang tunai untuk transaksi pembayaran yang praktis dan cepat. Diperkenalkan pula salah satu produk BCA yang sejalan dengan karakteristik mahasiswa, yaitu e-Banking. Mahasiswa dapat mempergunakan layanan perbankan seperti internet banking (KlikBCA) dan mobile banking m-BCA, tanpa harus datang ke kantor cabang BCA.

Hadir sebagai pembahas materi, Prof. Dr. Munawar, MM (Pengamat Perbankan Umum) dan Drs Arif Rahman, M.Kom (Bidang IT Universitas Brawijaya) serta Prof. Dr. Ir. Moch. Munir, MB (Ketua Program Vokasi) yang memimpin acara tanya jawab.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan kartu Flazz kepada undangan VIP dan uji coba top up (isi ulang) Flazz, sekaligus bertransaksi menggunakan Flazz di booth-booth merchant Flazz yang hadir di lokasi expo, seperti Alfa, Hoka-Hoka Bento dan TB Gramedia.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan workshop “Kiat Memulai Wirausaha”. Diharapkan workshop ini dapat membuka wawasan para mahasiswa mengenai peluang usaha sehingga dapat menghasilkan entrepreneur muda sekaligus menciptakan lapangan kerja.
Posted by Sumber Cara Wanita
Tak ketinggalan presentasi mengenai peluang karier dan kesempatan kerja di BCA oleh Learning Center BCA, sekaligus dilakukan Walk in Interview yang banyak menarik minat mahasiswa maupun alumnus UB untuk mengikuti seleksi untuk berkarier di BCA melalui program BDP BCA, tidak kurang 270 pelamar berhasil diinterview dalam acara tersebut

Pameran berbagai produk dan teknologi perbankan BCA yang digelar selama 3 (tiga) hari tersebut tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya selain menghadirkan aneka produk BCA berbasis teknologi, juga diselingi oleh games interaktif berhadiah dan hiburan grup band idola masyarakat Malang yaitu Dance City, Girl Fight dan Flubbers.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Yogi Sugito menyampaikan,”Universtias Brawijaya menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara pihak BCA dan UB. Lewat kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa terhadap produk dan jasa perbankan, sehingga nantinya mereka dapat memanfaatkan produk dan jasa perbankan dengan pertimbangan yang matang dan berdasarkan informasi yang jelas dan memadai.”

Ke depan, pihak UB mengharapkan dapat terus meningkatkan kerja sama dengan pihak BCA.

Good Job BCA, Mari Indonesia Maju dalam dunia teknologi dan Pendidikan.

Sumber cara | Kuliah Terbuka Oleh Direktur BCA Bersama Prof Dr Ir Yogi Sugito


Mungkin anda Juga ingin tahu :

Hari Pendidikan Tanggal 2 Mei 2011 | Beasiswa Rp29,4 Miliar Jamsostek
Bulan Terbaik Dow Dan Nasdaq | Info Saham Stock Market
Laba Bersih Indofood Capai Rp735,6 Miliar | Rp9,31 Triliun Penjualan