Kandungan Khasiat dan manfaat daun sirih

Author:
Kandungan Khasiat dan manfaat daun sirih: Daun sirih dan KhsiatnyaSumber cara | Rahasia Alam - Daun sirih sangat dekat sekali dengan dunia wanita, sebab daun sirih memberikan banyak sekali manfaat dan khasiat bagi mereka. tidak di pungkiri daun sirih digunakan sudah sejak lama sebagai obat penghilang bau buruk untuk organ intim, sudah tahu cara menggunakannya? stay tune, pada akhir tulisan ini kami akan membagikan beberapa resep obat / khasiat daun sirih untuk dapat digunakan jika sewaktu waktu diperlukan.

Kandungan dalam daun sirih


Ada banyak zat yang baik untuk keseharan yang di kandung dalam minyak sirih terutama yang telah diolah dan diambil minyaknya. Minyak atsiri yang berasal dari dari daun sirih mengandung betIephenol, seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur.


Khasiat daun sirih
Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa ditemukan pada daun sirih. Namun, manfaat yang paling menonjol dari penggunaan daun sirih adalah sebagia berikut :
1. Daun Sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Biasanya juga karena adanya manfaat ini digunakan sebagai pembersih organ kewanitaan.
2. Daun sirih juga bersifat menahan perdarahan, menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan.
3. Selain itu daun sirih juga bersifat mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan.
4. Biasanya untuk obat mimisan, dengan cara digulung kemudian dimasukkan ke dalam lubang hidung.
5. Selain itu, kandungan bahan aktif fenol dan kavikol daun sirih hutan juga dapat dimanfaatkan sebagai pestisida nabati untuk mengendalikan hama penghisap



Sumber cara | Daun sirih dan Khasiatnya | Wiki
Serupa :
cara mengunakan daun sirih merah untuk obat