Jangan Pilih Pria Miskin | Menikah Sekali Seumur Hidup

Author:
Jangan Pilih Pria Miskin | Menikah Sekali Seumur Hidup: Antar cinta dan Harta, Jangan Pilih Pria Miskin
Menikah Sekali Seumur Hidup - Pertama Tama saya memohon maaf jika kebetulan yang baca adalah seorang Pria, Dalam tulisan ini saya hanya menyampaikan satu cerita yang mungkin akan membuat anda merasa tersinggung, Mohon dijadikan sebagai alat untuk memompa motivasi kerja anda, bisnis dan usaha, Sungguh tiada niat untuk mendiskriminasi atau menjatuhkan pihak manapun.

Setiap orang menginginkan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidupnya keluarga dan ikatan cinta. Menikah adalah satu yang sangat sakral ( bila kita mengambil istilah dari para pendahulu kita ). menikah alangkah baiknya satu kali dalam seumur hidup, katakan salah dan mohon dikoreksi bila ini berlebihan.

Setaip agama dan Adat istiadat yang berkembang mepunyai tolak ukur tersendiri untuk memilih pasangan baik itu Pria maupun wanita, di Makasar contohnya ada satu tradisi calon pengantin pria mesti memberikan jujuran sesuai yang diminta oleh orang tua lelaki, hal ini dikatakan sebagai tolak ukur apakah seorang lelaki itu sudah mampu dalam segi ekonomi ( saya pernah membaca ini dalam surat kabar, mohon dikoreksi bila ingatan saya keliru ), demikian juga daerah daerah lain memiliki tata cara dan kriteria tersendiri.

Dalam islam kita kenal beberapa hadits dari Rasulullah yang menyebutkan cara memilih wanita atau lelaki sebagai calon pasangan kita, satu diantaranya adalah Kaya ( benar bukan ?), namun saya disini tidak akan membahas tentang adat istiadat maupun aturan agama dalam mencari pasangan, saya akan menceritakan pendapat salah satu teman baik saya, dia tercatat sebagai mahasiswa di salah atu perguruan tinggi Islam di daerah kami namun diapun tidak menjadikan Islam sebagai landasan pendapatnya kali ini, dia menceritakan banyak kejadian yang ia jumpai dalam masyarakat bahwa banyak terjadi pertengkaran malah perpisahan dikarenakan adanya kelemahan ekonomi dalam rumah tangga tesebut, harta memang bukan segalanya, namun hidup membutuhkan biaya.
Posted by Sumber Cara Wanita
Kami tidak menganjurkan anda fokus kepada harta tanpa memandang apakah anda mencintai seorang pria dari penampilannya, yang kami maksudkan adalah bila dua pria ada dalam kehidupan anda sebelum menikah dan mereka sama sama anda cintai namun salah satunya kurang dari segi materi maka pilihlah yang berkecukupan, sebab menikah hanya sekali dalam seumur hidup ( bila itu cita cinta anda, dan saya yakin tak ada seorang wanitapun yang menginginkan kegagalan dalam membina rumah tangga.

sekali lagi, tulisan ini hanyalah satu cerita dari pengalaman yang terjadi di masyarakat, mohon jangan dijadikan satu landasan mutlak sebab satu kesimpulan haruslah melalui berbagai studi dan penelitian.

catatan terakhir, coba anda perhatikan dalam masyarakat anda, bagaimana perbedaan senyum antara keluarga yang berkecukupan dengan yang selalu menanggung hutang ?
Sekali lagi mohon maaf bila cara menyampaikan ini kurang berkenan, mohon dibenarkan.
Jika anda adalah seorang peneliti, mohon sempatkan diri untuk mengkaji dan melanjutkan informasi ini.


Sumber cara | Jangan Pilih Pria Miskin | Menikah Sekali Seumur Hidup


Mungkin anda juga ingin tahu :

2 miliar orang atau 1/3 Dunia Menyaksikan Pernikahan William - Kate
Laba Bersih XL AXIATA Rp756 Miliar | Saham Meningkat 26%
BI Melarang 23 Bank Merekrut Nasabah Prioritas | Wealth Management