Intelejen Harus Berfungsi Kasus Tragedi Cirebon | Kemungkinan Lain

Author:
Intelejen Harus Berfungsi Kasus Tragedi Cirebon | Kemungkinan Lain: Din syamsuddin menaggapi tragedi cirebon
Ada kemingkinan Lain dalam kasus tragedi cirebon yang dikecam

"Bunuh diri apalagi dilakukan di masjid, adalah manifestasi dari keputusasaan yang hanya dilakukan orang kafir. Saya khawatir, pelakunya adalah orang suruhan dengan imbalan tertentu. Tujuannya adalah untuk mengganggu umat Islam," kata Din Syamsudin saat pelantikan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiah Kota Pasuruan" seperti dikutip Okezone yang diterbitkan tanggal 19 04 2011, masih di lembaran yang sama di ceritakan Menurut Din, jika ditilik dari tingkah laku yang over acting, tidak tertutup kemungkinan pelaku bom bunuh diri itu adalah orang yang sengaja disusupkan ke dalam masjid. Sehingga ada motif-motif lain yang sengaja dihembuskan agar umat Islam takut salat berjamaah di masjid.
Oleh Sumber Cara Wanita
"Saya tidak habis pikir, kok ada seorang muslim mau bunuh diri di masjid waktu salat berjamaah. Dampaknya, umat Islam menjadi takut salat berjamaah di masjid. Kami mengecam keras tindakan orang yang tidak berketuhanan dan berperikemanusiaan," tandas Din Syamsudin.

Karena itu, pihaknya mendesak agar kepolisian mengusut tuntas pelaku dan aktor bom bunuh diri tersebut. Menurutnya, ada beberapa faktor ideologis bahwa mereka telah menjalankan ajaran agama dan akan mendapatkan surga. Namun tindakan tersebut tidak menutup kemungkinan dilandasi motif-motif lain.

"Ini menjadi tugas pemerintah untuk melindungi warga negaranya. Intelijen harus berfungsi betul untuk mendeteksi segala kemungkinan. Aparat jangan melihat dengan kaca mata kuda bahwa seolah-olah pelakunya memiliki ideologi tertentu. Harus dilihat kemungkinan ada pihak lain yang memanfaatkan situasi," tegasnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menyebut pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon sebagai seorang kafir bayaran. Hal ini karena di dalam Islam tidak dibenarkan bunuh diri dengan alasan apa pun.

That is the News Ladies... semoga bisa menjadi satu informasi berguna.



Sumber cara | Intelejen Harus Berfungsi Kasus Tragedi Cirebon | Kemungkinan Lain

Serupa :

Laptop M syarif berisi pelatihan dan Visual Aksi | Tragedi cirebon