haid dan cemilan apa hubungannya? - cosmo news

Author:
haid dan cemilan apa hubungannya? - cosmo news: Sumber cara | selera wanita - Beberapa hari menjelang siklus haid tidak bisa dipungkiri selera ngemil jadi meningkat, benar? so what gitu lho???

ya gak apa apa lage.... cuma yang jadi pertanyaan itu kenapa sih selera makan dan ngemil jadi meningkat menjelang haid? ini jawabannya :
cewek haid lagi ngemil
""Salahkan kimiawi dalam otak yang bernama serotonin. Beberapa tingkat hormon penstabil mood ini menurun tajam beberapa hari sebelum menstruasi. Hasilnya, tubuh mendapat dorongan kuat untuk makan–umumnya makanan tinggi karbohidrat–yang mendorong asupan serotonin,” jelas Judith Chamberlain, MD, salah satu Direktur American Academy of Family Physicians, seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.

“Masalahnya, kebanyakan wanita berhasrat terhadap makanan tinggi lemak dan karbohidrat, seperti es krim dan kue yang mampu meningkatkan–kemudian langsung menurunkan tingkat serotonin, yang membuat Anda lebih berhasrat terhadap makanan,” papar Dr Judith.


Lantas, bagaimana trik mengatasinya?

“Puaskan nafsu makan anda dengan sebanyak mungkin mengonsumsi makanan rendah lemak dan karbohidrat, seperti pretzel dan kue kering biji-bijian,” tutup Dr Judith."


Sumber cara | selera wanita | Cosmo news

Serupa :
Tips Cara Membuat Kulit lebih Mulus, Agar kulit tak mudah keriput
Tips Aman Kencan Pertama , Ngedate tanpa masalah -Girly voices