Gaji Gubernur Bank Indonesia Harus Turun | Suara DPR

Author:
Gaji Gubernur Bank Indonesia Harus Turun | Suara DPR: Gaji Gubernur Bank Indonesia
Suara DPR - Deberitakan tanggal 23 april 2011 bahwa DPR RI menginginkan gap antra gaji Gubernur BI dengan karywan lainnya tidak melebihi 30 % pasalnya saat ini perbedaan gaji antra GBI ( Gubernur Bank Indonesia ) dengan bawahannya mencapai 80 %. menurut berita dari kontan Online Komisi XI DPR RI berharap gap gaji antara Gubernur Bank Indonesia (GBI) dengan pegawai akan turun hingga 30%. Pasalnya saat ini gap gaji antara GBI dengan pegawai mencapai 85%. Gaji pokok GBI mencapai Rp 41,4 juta, sedangkan pegawai BI yang berada di golongan bawah hanya dibayar sebesar Rp 600 ribu, setelah tahun sebelumnya hanya Rp 500 ribu.

"Saya berharap nantinya gap gaji antara GBI dengan pegawai bisa 30%," kata Harry Azhar, Wakil Komisi XI DPR RI, Kamis (21/4).

Jika dibandingkan dengan gaji pemerintah dengan antar pegawainya, bisa berbanding 23 poin atau ber-gap 62%. Ia bilang, sistem penggajian di bank sentral belum adil jika dibandingkan dengan sistem gaji pemerintah.
gubernur Bank Indonesia dengan bawahan
Sebelumnya, komisi XI DPR RI juga telah menyepakati kenaikan gaji pegawai level dasar, untuk mengurangi ketimpangan gaji yang sangat tinggi antara pimpinan dengan pegawai tingkat bawah. Selama ini, Gubernur BI minimal menerima gaji 17 kali, dengan penghasilan per bulan sebesar 152 juta.

Saat ini jumlah pegawai level dasar BI mencapai 366 orang. Adapun gaji pokoknya sebesar Rp 0,5 juta - Rp 1,4 juta, dan tunjangan fungsional Rp 0,7 juta - Rp 1,8 juta. Kenaikannya sebesar 20% dari gaji pokok.



Sumber cara | Gaji Gubernur Bank Indonesia Harus Turun | Suara DPR


Serupa :

Price List Daftar Harga Mobil Chevrolet 2011 | Info Pasar
KBRI WATCH PRESS RELEASE | SESAlKAN TDINGAN KBRI