Cara menghilangkan Ras Cemas - Tips Cantik

Author:
Cara menghilangkan Ras Cemas - Tips Cantik: Merasa Cemas
Self Curing technique - Kecemasan bisa mendarat pada seiapa saja hal ini lumrah dapat bermanfaat untuk menigkatkan kewaspadaan namun jika rasa cemas itu berlebihan bisa saja menjadi satu beban yang dapat mengakibatkan berbagai konflik internal dalam otak manusia.

berikut ini tips yang dapat diusahakan untuk mengontrol rasa cemas sehingga tidak berlarut :

1. Akui kecemasan anda
Akui dan katakan saja bahwa Anda merasa cemas lalu fokuskan diri terhadap masalah itu agar Anda tahu apa solusi terbaiknya. Dengan begitu, tekanan yang dirasakan pun akan berkurang.

2. jangan memakan makanan junk food
Makanan berbahan dasar gandum putih seperti kue, permen, keripik, dan minuman berkafein bisa mengikis kandungan nutrisi dan vitamin di dalam tubuh yang bisa membuat Anda tenang. Maka itu, dalam masa sulit, pastikan selalu makan makanan berprotein dan makanan lainnya.

3. Bergerak dan terus beraktivitas
Bergerak dengan berolahraga tak hanya meringankan perasaan gugup akibat cemas, tapi juga mengurangi ketegangan otot. Ditambah lagi, olahraga membantu melepaskan hormon endorphin di otak yang membuat kita merasa senang.

4. Tidur dan beristirahat
Kurang tidur juga bisa menyebabkan cemas. Jadi bila Anda berencana menonton film hingga larut malam, pastikan tubuh Anda fit dan penuhi kebutuhan tidur harian setidaknya 7 jam. Dengan begitu, metabolisme tubuh akan tetap seimbang.

5. Berjemur
Keluarlah dan biarkan tubuh terkena udara segar dan sinar matahari. Kedua hal itu akan menghasilkan neurotransmitter otak yang disebut serotonin yang menciptakan perasaan senang. Coba biasakan tubuh terpapar matahari pagi setiap hari setidaknya selama 20 menit.

6. Bernapas dari perut
Untuk solusi instant, bernapaslah dalam-dalam dengan perut sebanyak lima kali. Studi menunjukkan cara ini membentu merelaksasikan tubuh dan menenangkan pikiran.

7. Hilangkan kecemasan anda dengan mendengarkan musik
Dengarkan musik lembut. Studi menunjukkan mendengarkan musik yang lembut bisa mengurangi perasaan cemas dan takut. ( Bagi yang muslim mungkin bisa mendengarkan bacaan bacaan al-qur`an )

Selamat mencoba

Sumber cara | SElf curing technique | Cosmo

Serupa :

kesempurnaan hidup dan kebahagiaan abadi. adakah?