Bunga Melati dan khasiat Bunga melati untuk Menghilangkan Bau mulut - Cantik

Author:
Bunga Melati dan khasiat Bunga melati untuk Menghilangkan Bau mulut - Cantik: Sumber cara | Khasiat Alam - Bunga melati yang bisa ditanam dimana saja dan sering di jumpai di pekarangan rumah ternyata memberikan khasiat kepada dunia kecantikan dan kesehatan kita, jadi mari kita mengenal bunga melati.
Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Di Indonesia, salah satu jenis melati dijadikan sebagai "puspa bangsa" atau simbol nasional yaitu melati putih (Jasminum sambac), karena bunga putih kecil yang harum ini melambangkan kesucian dan kemurnian, serta dikaitkan dengan berbagai tradisi dari banyak suku di negara ini. Bunga ini merupakan suatu keharusan hiasan rambut pengantin dalam upacara perkawinan berbagai suku di Indonesia, terutama suku Jawa dan Sunda. Jenis lain yang juga populer adalah melati gambir (J. officinale). Di Indonesia nama melati dikenal oleh masyarakat di seluruh wilayah Nusantara. Nama-nama daerah untuk melati adalah Menuh (Bali), Meulu cut atau Meulu China (Aceh), Menyuru (Banda), Melur (Gayo dan Batak Karo), Manduru (Menado), Mundu (Bima dan Sumbawa) dan Manyora (Timor), Melati Salam (UMI), Malete (Madura) serta Beruq-beruq(Mandar).
Bunga Melati adalah Jasminum sambac
Di Italia, melati casablanca (Jasminum officinalle), yang disebut Spanish Jasmine ditanam tahun 1692 untuk dijadikan parfum. Tahun 1665 di Inggris dibudidayakan melati putih (J. sambac) yang diperkenalkan oleh Duke Casimo de Medici. Dalam tahun 1919 ditemukan melati J. parkeri di kawasan India Barat Laut yang kemudian dibudidayakan di Inggris pada tahun 1923. (wikipedia)

Bunga melati untuk Menghilangkan bau Mulut



Bau mulut dapat disebabkan karena kurang bersihnya mulut, gusi dan gigi. Bahkan disinyalir gangguan penyakit tertentu seperti gangguan lever kronis, gangguan fungsi ginjal , sinusitis, radang tenggorokan, radang amandel dan maag pun bisa menyebabkan bau mulut.

Untuk mengatasinya, selain senantiasa menjaga kebersihan gigi dan gusi, juga harus memeriksakan diri ke dokter kemungkinan terserang penyakit yang memberikan dampak bau pada mulut. Cara lain yang dapat anda praktekkan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan memanfaatkan bunga melati yang mudah Anda jumpai di halaman rumah.

Prosesnya sangat mudah, cukup menyiapkan 25 kuntum bunga melati, cuci hingga bersih, kemudian seduh bunga melati dengan air panas lebih kurang 200 cc. Setelah itu tutup wadah dengan rapat. Minum air seduhan bunga melati setelah dingin. Bila anda melakukannya secara teratur 2-3 kali sehari, maka upaya menghilangkan bau mulut Anda dapat segera menampakkan hasil maksimal.

Sumber cara | Bunga Melati dan khasiatnya | Wiki Kabari
Serupa :
Kandungan Khasiat dan manfaat daun sirih